PALU,- Universitas Tadulako (Untad) dalam menghadapi UTBK (Ujian Tes Berbasis Komputer), melibatkan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kota Palu, Minggu (11/04/21).

Hal tersebut, dilakukan dalam membantu memfasilitasi ujian, mengingat kuota peserta yang tidak sedikit.

Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak sekolah yang telah berpartisipasi untuk memfasilitasi perserta dalam melaksanakan UTBK, melalui jalur SBMPTN ditiap tahunnya oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

“Trimakasih kepada ketiga sekolah yaitu SMKN 1 Palu, SMKN 2 Palu dan SMKN 3 Palu, yang telah siap untuk menjadi tuan rumah serta mitra kami dalam melaksanakan UTBK di tahun ini,” Ujar Rektor.

Dirinya menambahkan, Kita juga mengupayakan akan membangun kerja sama dengan beberapa pemerintah, agar kesalahan teknis seperti padamnya listrik, jaringan, fasilitas komputer yang belum memadai untuk di komunikasikan, agar nanti Siswa kita pada saat ujian bisa fokus mengerjakan soal.

Tercatat sebanyak 7.746 orang yang memilih melaksanakan UTBK di Universitas Tadulako yang terdiri dari Saintek 2.996 orang, Soshum 3.139 orang, dan peserta campuran Saintek dan Soshum 1.651 orang.

Wakil Rektor Bidak Untad, Dr. Lukman mengungkapkan, sampai hari ini tercatat 7.746 peserta UTBK yang memilih ujian di Universitas Tadulako, meskipun dari seluruh peserta tidak seluruhnya memilih kuliah di Universitas Tadulako.

“Hal ini disebabkan karena memang perserta ujian telah disarankan untuk ujian di tempat terdekat,” ujar Dr. Lukman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negri 1 Palu, Misran sangat merespon baik pelaksanaan UTBK yang diselenggarakan di SMK Negri 1 Palu, dimana dirinya juga akan melakukan pelayanan maksimal dan sebaik mungkin bagi peserta ujian.

“SMK Negri 1 Palu, telah lama bekerja sama dengan Untad dalam penyelenggaran UTBK dan kita merespon baik hal tersebut,” Ujar Misran.

Dalam akhir sambutannya, Misran mengungkapkan, Hal itu Kami lakukan, demi masa depan anak bangsa, agar dapat memperoleh fasilitas yang layak untuk di gunakan. (*)

LEAVE A REPLY