PALU, – Pemerintah daerah bersama aparat kepolisian di Sulawesi Tengah, harus selalu menjaga kondusivitas serta kamtibmas selama bulan suci ramadhan. Tidak hanya bagi umat muslim, tapi juga bagi kenyamanan umat beragama lainnya. Masyarakat bisa dengan aman dan tenang dalam menjalankan ibadah selama ramadhan .

Wakil Ketua I PKC PMII Sulawesi Tengah, Muhamad Farno melalui siaran persnya Jumat 23 April 2021, mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang suci bagi umat Islam, olehnya sebagai muslim yang baik kita harus berlomba dalam segala kebaikan dan menjadi rahmat bagi semesta alam.

“Ramadhan ini merupakan moment yang tepat dalam berlomba mencari pahala. Makanya kita berharap pemerintah dan kepolisian memberikan tetap menjaga keamanan dan ketertiban,’’terangnya.

Muhamad Farno juga menekankan sebagai penentu kebijakan dan penegak hukum di Sulawesi tengah pemerintah daerah ( Pemda) dan kepolisian harus lebih memaksimalkan lagi kerja -kerja sebagai pelayan masyarakat dalam menjaga tatanan bersosial antar umat beragama di bulan ramadhan ini.

“Tolerasi ummat beragama yang telah terjalin dengan baik, hendaknya terus dijaga,” tuturnya.

“Momentum bulan suci ramadhan menjadi bulan yang penuh rahmat bagi umat Islam dalam melakukan peribadatannya.Tak hanya itu, bulan puasa ini juga di rasakan seluruh umat beragama di Sulawesi tengah dengan harapan semakin meningkat nya nilai toleransi satu dengan lainnya,” tutupnya.(*) /Dhani

LEAVE A REPLY