PALU, – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengecek kendaraan dinas (Randis) milik Ditlantas Polda Sulteng dan jajaran Sabtu (1/5/2021). Pengecekan randis dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Tinombala 2021.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Sulteng. Apel persiapan dipimpin Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda.

Kapolda Sulteng memeriksa setiap kendaraan yang akan digunakan saat Operasi Ketupat. Pengecekan dimulai dari kendaaran bermotor (Ranmor) Sat Lantas Polres Palu, Ranmor roda dua dan empat milik PJR Ditlntas, kemudian Ranmor Polres Sigi dan Polres Donggala.

Menurut Rakhman, pengecekan kendaraan juga difokuskan pada kelengkapan kendaraan dan surat izin personel yang menjalankannya. Kemudian semua kendaraan dinyalakan untuk mengatahui kondisi dan performa mesinnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan, akan melengkapi setiap kekurangan yang ada pada kendaraan demi tugas kemanusian. Bagi seluruh personel, agar mempersiapkan diri untuk menyukseskan Operasi Ketupat Tinombala 2021. Personel yang diberikan kepercayaan menggunakan randis, agar memelihara, merawat dan menjaga kendaraan dengan baik untuk kelancaran dan keberhasilan tugas.

“Apalagi operasi ini dilaksanakan saat pandemi Covid-19, tentu harus menjaga dan mempersiapkan diri,”katanya.

Selain itu, Kingkin menjelaskan, Polda Sulteng memiliki enam pos sekat berada di perbatasan wilayah antarprovinsi, Polres Poso, Polres Buol, Polres Parimo , Polres Donggala. Dimana personel yang bertugas dapat melakukan penyekatan dan vaksin secara acak kepada pengguna jalan.

Ia berharap, Operasi Ketupat mendapat dukungan dari masyarakat. pihaknya juga mengimbau masyarakat agar disiplin protokol kesehatan dan tidak mudik lebaran.(*)

LEAVE A REPLY