PALU, – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Sulteng akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) pekan ini. Hal itu disampaikan Bahran Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulteng.

Ia mengungkapkan pihaknya telah menerima regulasi pencairan THR dari pemerintah pusat.
Saat ini, BPKAD bersama Biro Hukum sedang melakukan fasilitasi Peraturan Gubernur Sulteng untuk pelaksanaan pencairan THR PNS.

“Jumlah THR yang akan diterima PNS sama seperti tahun sebelumnya. Dipastikan tidak ada pemotongan seperti isu yang beredar. Tahun ini, eselon II atau kepala OPD disebut ikut menerima THR,” ucapnya, Senin (03/04).

Bahran menjelaskan, untuk eselona II akan menerima THR mencapai Rp 7 juta dan eselon ILI Rp5-6juta. Untuk PNS dengan jabatan staf bisa menerima THR hingga Rp4 juta menyesuaikan masa kerja dan golongan/ pangkat.

Sebelumnya, Bahran mengungkapkan pihaknya telah siap mencairkan THR PNS Pemrov Sulteng., Dia menyebut Pemprov Sulteng telah menyiapkan dana THR PNS mencapai puluhan miliar. Besaran THR yang akan diterima masing-masing PNS setara satu bulan gaji sesuai jabatan/ golongan.

Jumlah besaran yang diterima melalui transfer rekening masing-masing.

Diketahui, beradasarkan data Badan Kepegawaian Dearah (BKD) Provinsi Sulawesi Tengah, tercatat PNS lingkup Pemprov Sulteng sebanyak 11.925 orang sampai akhir 2020, Dari jumlah itu, sebanyak 5.831 orang merupakan PNS pria dan 6.094 merupakan PNS wanita.(*)

LEAVE A REPLY