PALU,- Kepolisian Resor (Polres) Kota Palu, musnahkan 1.166 botol minuman keras (Miras) yang disita dalam giat Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Tinombala 2021 selama 14 hari.

Operasi pekat dalam rangka menciptakan kondisi keamanan saat bulan ramadan dan jelang lebaran berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Ribuan botol miras dengan berbagai macam merk seperti Bir 81 botol, Topi Raja 10 botol, Asoka 13 botol, Cap Tikus 1.062 botol, tersebut dimusnahkan dengan cara ditumpah ke dalam sebuah galian yang dipimpin Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, S.I.K., MM.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan wujud nyata, dari Polres bersama Pemerintah Kota dalam menjaga kenyamanan masyarakat. Apa lagi, terkait miras yang berpotensi menciptakan tindakan kriminal,” ujar Riza, Rabu (5/5/2021).

Tak hanya miras, Polres juga menyita 665 buah knalpot yang tidak sesuai standar (knalpot bogar), serta Narkotika jenis sabu sebanyak 34 paket dalam kemasan plastik klip kecil, dan senjata tajam jenis badik delapan buah.

Sebelumnya, Polres gelar Operasi Ketupat yang dilaksanakan serentak menjelang hari lebaran guna cipta kondisi, mengantisipasi tindakan-tindakan kriminal.

Sementara Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid mengimbau kepada jajaran Kepolisian Polres Palu agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, mengantisipasi sejak dini tindakan yang merugikan orang lain.

“Diharapkan Jajaran Polres Palu, menjelang perayaan hari lebaran untuk menciptakan Kamtibmas demi kenyamanan masyarakat Kota Palu,” ucap Hadiyanto dalam sambutannya. (*)

LEAVE A REPLY