KOTA PALU

Pemda Sulteng Terima Bantuan Covid-19 Dari PT. BRM dan PT. CPM 

PALU, – PT. Bumi Resources Minerals (BRM) Tbk dan PT.Citra Palu Minerals (CPM) Salurkan Bantuan Oksigen Konsentrat dan Alat kesehatan medis serta obat obatan dan vitamin untuk penanganan Covid-19 di Sulawesi Tengah, kepada Pemerintah Daerah Sulteng, bertempat di ruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (02/09/2021) sore.

Penyaluran bantuan tersebut, di sambut baik oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. Bantuan itu di serahkan langsung oleh Kepala Cabang Teknik Tambang PT. Citra Palu Mineral (CPM) kepada Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura.

Kepala Teknik Tambang PT CPM, A. Haris Yusuf mewakili Dua anak perusahaan Bakrie Group, yakni PT. Bumi Resources Minerals (BRM) Tbk dan PT Citra Palu Minerals (CPM) menyampaikan, kunjungan pihak CPM ke ke Kantor Gubernur, bertujuan untuk memberikan bantuan penanganan wabah Covid-19 kepada pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Gubernur adalah bentuk kepedulian Bakrie Group untuk mendukung pemulihan dalam upaya penanganan Covid-19 di Sulteng.

Penyerahan bantuan tersebut, disaksikan pihak terkait di antaranya, Wakil Wali Kota Palu, dr Renny A. Lamadjido dan Direktur RSUD Anutapura, drg Herry Mulyadi. Sementara itu, hadir pula perwakilan dan PT BRM, yakni Sudirjo selaku Ketua Satgas Covid-19 PT BRM yang juga Head of Project Development PT BRM serta PT CPM yang diwakili Kepala Teknik Tambang, Abdul Haris Yusuf, Manager External and Compliance, Amran Amier, Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan CSR, Rahyunita Handayani dan Edward S. Roring, selaku Manager Tailing Water and Managemen.

“Beberapa jenis bantuan tersebut berupa, oksigen generator kapasitas 10 LPM 4 unit, Favipirapir 200 mg tablet, Azitromycin 500 mg tablet, Lecofloxacin 500 mg tablet , vitamin C, vitamin D, paket Satgas kit dan obat-obatan lainnya dari PT. BRM Tbk dan PT. CPM ini, diharapkan dapat membantu mencegah penyebarluasan dan mewabahnya virus Covid 19,” Ujar Haris.

Dirinya juga berharap, bantuan tersebut bisa meringankan pemerintah dan masyarakat meskipun masih terbatas, semoga bermanfaat dan bisa di pergunakan sebagaimana perlunya.

Tidak hanya itu, Haris Yusuf juga menyampaikan bahwa, Bakrie Group, melalui PT. CPM sejauh ini, telah membuka lapangan pekerjaan di kota Palu yang 85% pekerjanya merupakan tenaga kerja lokal yang bermukim di sekitar Kota Palu.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura selanjutnya menerima bantuan tersebut dan menyerahkannya kepada Wakil Walikota dr. Reny A. Lamadjido yang selanjutnya diserahkan kepada Direktur RS. Anutapura untuk dipergunakan dan didistribusikan ke masing-masing Puskesmas.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura, menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PT.BRM Tbk dan PT. CPM. Menurutnya, dia sengaja menghubungi para pengusaha untuk memberikan bantuan guna mencegah dan menekan peningkatan penderita covid-19 di Sulawesi Tengah ini.

“Bantuan tersebut, akan di berikan dan diserahkan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan melalui tim medis setempat, ” Ucap Gubernur yang akrab dengan sapaan Cudy itu.

Sementara itu, Wakil Walikota Palu dr. Reny A Lamadjido menyampaikan rasa terimakasih kepada Gubernur, terkhusus kepada pihak PT. CPM karena telah berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 yang mewabah saat ini.

“Gubernur terlah menyerahkan bantuan itu kepada kami, berupa 4 unit oxygen generator yang satu unitnya bisa dipakai untuk 4 orang sehingga bisa digunakan untuk 16 orang, demikian pula obat-obatan dan vitamin yang telah diserahkan kepada Direktur RS. Anutapura guna dimanfaatkan sebaik-baiknya,” Pungkas Wakil Wali Kota Palu.

Tidak hanya sampai di sini, Kepala Teknik Tambang PT. CPM, A. Haris Yusuf juga menambahkan, pihak kami juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan menyampaikan kekurangan kepada tim Bakrie Group yaitu PT Bumi Resources Minerals (BRM) Tbk dan PT Citra Palu Minerals (CPM) terkait kebutuhan alat alat medis dan obat obatan serta alat medis lainnya yang di perlukan.

“Dalam waktu dekat juga, pihak kami akan menyalurkan bantuan alat medis dan obat obatan untuk penanganan Covid ke beberapa Puskesmas yang ada di Sulawesi Tengah ini,” Tutup Haris.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERPOPULAR

To Top