KOTA PALU

Trend Covid-19 di Sulteng Menurun, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

PALU, – Penyebaran wabah virus Covid-19 di Sulawesi Tengah, menurut trennya semakin mengalami penurunan, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura mengharapkan Masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

Hal itu, diungkapkan Gubernur yang akrab dengan sapaan Cudy tersebut, di ruang Lobi kantor Gubernur, saat dimintai keterangan, Kamis (02/09/2021) Sore.

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura mengungkapkan, saat ini penyebaran Virus Covid-19 di Sulawesi Tengah, telah mengalami penurunan yang siknifikan, namun kami berharap masyarakat agar tetap patuhi prokes yang telah di tetapkan, seperti menjaga jarak, hindari kerumunan, mencuci tangan dan memakai masker.

“Kami padan Umumnya dan terhkhusus Masyarakat Sulteng, ingin agar Wabah Covid-19 ini segera berakhir, olehnya Saya pribadi meminta agar masyarakat bekerja sama dengan pemerintah dan di harapkan msyarakat ikuti apa anjuran pemerintah, agar kita sama sama terhindar dari wabah ini, ” Tegas Gubernur.

Tidak hanya itu, Gubernur juga mengatakan saat ini bantuan alat kesehatan dan obat obatan terus berdatangan dari berbagai instansi dan perusahaan yang ada di Sulteng, oleh karna itu saat ini pihak pemerintah tidak mengalami kekurangan alat medis baik oksigen dan obat obatan.

“Baru beberapa bulan saya menjabat sebagai Gubernur, sudah bisa mengajak dan meminta para pebisnis untuk bisa membantu untuk penanganan Covid-19, olehnya saya ingin masyarakat bisa bekerja sama dalam pencegahan dan penanganan wabah ini serta tetap patuhi protokol kesehatan,” Ucapnya.

Sama halnya dengan Kota Palu, ibu kota dari provinsi Sulawesi tengah ini juga mengalami penurunan kasus penyebaran wabah virus Covid-19, dimana kota Palu sendiri sempat berada di peringkat ke dua penyebaran tertinggi di Sulawesi Tengah setelah banggai.

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido di tempat yang sama mengatakan, Kasus positif Covid-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalami  penurunan dalam sepekan terakhir. Meski begitu, dirinya mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan, agar pencegahan penyebaran Wabah Virus Covid-19, bisa maksimal.

“Berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palu,  kasus aktif Covid-19 di Kota Palu per 28 Agustus 2021 tercatat sebanyak 34 kasus baru dengan jumlah kesembuhan mencapai 101 orangorang,” Jelas dr. Reny

Sementara Pada 29 Agustus 2021, tercatat ada 38 kasus baru dan 31 orang sembuh dan Pada 30 Agustus 2021, terbilang 24 kasus baru, sementara jumlah kesembuhan mencapai 63 orang, dan pada 31 Agustus 2021 tercatat 59 kasus baru dan 42 orang dinyatakan sembuh.(*/)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERPOPULAR

To Top