KOTA PALU

Percepat Penanganan Covid-19, Akpol 95 Patriatama Gelar Bakti Sosial di 13 Propinsi

PALU, – Alumni Akademi Kepolosian (Akpol) tahun 1995 menggelar bakti sosial di 13 Provinsi di Indonesia salah satunya Polda Sulawesi Tengah, dengan tujuan membantu penanganan Covid 19 dan meringankan kebutuhan masyarat Terutama Sulawesi Tengah.

Pelaksanaan seperti ini, pertama kali di laksanakan di Indonesia terutama Sulteng, dengan mendistribusikan 1000 paket sembako ke beberapa daerah di Sulawesi Tengah, yang di lepas langsung oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso yang didampingi alumni Akpol 95 dari depan markas komando Polda Sulteng di Palu, Jumat (3/9/2021)

Brigjen Polisi Reza Arief Dewanto mewakili Akpol 95 Polda Sulteng dihadapan media, mengungkapkan tidak hanya pendistribusian sembako Akpol 95 batalyon Patriatama Polda Sulawesi Tengah juga menyelenggarakan bakti sosial berupa vaksinasi, trauma healing dan pemberian voucher oxygen untuk masyarakat Sulawesi Tengah.

“Sebanyak 1000 paket sembako itu, kami didistribusikan ke beberapa wilayah diantaranya, Kota Palu sebanyak 300 paket, Kabupaten Poso 300 paket, Kabupaten Sigi 300 paket dan Kabupaten Donggala 100 paket,” Kata Reza yang juga pernah menjabat Dansat Brimob Polda Sulteng itu.

Dirinya menambahkan, sementara untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 3-4 September 2021, dengan lokasi vaksin yang dapat didatangi yaitu gerai vaksin Polda Sulteng, gerai vaksin Utama Betun dan gerai vaksin Taman GOR Palu.

“Kami menargetkan, 1000 orang yang di vaksin dan menugaskan tenaga vaksinator sebanyak 56 orang baik dari Biddokes Polda Sulteng maupun Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng,” Ujarnya Kaops Madago raya itu.

Bakti sosial Akpol 95 tersebut juga, bekerjasama dengan PT. Samator untuk memberikan voucher Oxygen kepada masyarakat yang membutuhkan. Sementara itu untuk kegiatan trauma haelling menyentuh kepada masyarakat yang menjadi korban aksi kekerasan terorisme seperti di Lemban tongoa Sigi, Napu dan Kalimago Kab. Poso, terang Brigjen Polisi Reza yang saat ini menjabat Kepala Operasi Madago Raya di Poso.

Di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, pelaksanaan bakti di masa pandemi yang dilaksanakan alumni Akpol 95 ini dilaksanakan di 13 Polda di tanah air, dan pembukaan kegiatan ini secara virtual dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Iistyo Sigit Prabowo yang dilanjutkan dengan dialog singkat dengan beberapa Kapolda pelaksana kegiatan.

Sementara itu, Pejabat alumni Akpol 95 yang saat ini bertugas di Polda Sulteng adalah sebanyak 5 orang diantaranya, Brigjen Polisi Reza Arief Dewanto menjabat Kaops Madago Raya, Kombes Polisi Mahedi Surindra menjabat Karo SDM, Kombes Polisi Ferry Boedhianto menjabat Auditor Itwasda Polda Sulteng dan Kombes Polisi Djoko Wienartono menjabat Auditor Itwasda Polda Sulteng, pungkas Kabidhumas Polda Sulteng.(*/)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERPOPULAR

To Top