KOTA PALU

Yardin Hasan – Kartini Nainggolan Pimpin AJI Kota Palu

PALU, – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, mengelar Kenfrensi Kota (Konferta) ke-VIII, dengan tema “Jurnalis Kuat, Sehat dan Independen Di Tengah Pandemi” Sabtu (04/09/2021)

Pelaksanaan Konferensi Kota VIII AJI Kota Palu secara daring dengan tema “Jurnalis Kuat, Sehat dan Independen Ditengah Pandemi” berjalan dengan lancar, pada pelaksanaan pemilihan secara terbuka oleh 42 pemilih bersyarat, pasangan Yardin Hasan – Kartini Nainggolan terpilih memimpin AJI Kota Palu periode 2021-2024.

Dalam Konferta itu, AJI Palu melakukan pemilihan ketua dan sekretaris AJI Kota Palu 2021-2024 secara daring, pada pemilihan itu ada dua calon yang di usung yaitu Yardin Hasan – Kartini Nainggolan dan Yardin Hasan – Abdul Rifai, dimana Yardin Hasan – Kartini Nainggolan, memperoleh 19 suara dari 33 anggota yang memilih menggungguli pasangan Yardin Hasan – Abdul Rifay yang memperoleh 10 suara dari 33 pemilih dan 4 anngota diantara memilih apstein atau tidak menetapkan pilihannya.

Pemilihan ini di ikuti 42 peserta keanggotaan AJI, ke 42 anggota itu hanya 33 anggota yang memperoleh hak suara untuk menjadi pemilih berdasarkan beberapa persyaratan.

Perubahan pucuk pimpinan itu berdasarkan hasil Konferensi Kota (Konferta) AJI Palu yang dilaksanakan pengurus dan anggota aktif, pada Sabtu (04/09/2021) Pagi hingga Malam.

Dalam pemilihan, Yardin Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris AJI Palu menjadi calon terkuat ketua. Sementara untuk posisi sekretaris terdapat dua pilihan yakni, Abdul Rifai dan Kartini Nainggolan.

Hasil akhir dari pemilihan Yardin – Tini dan Yardin – Rifai berujung pada kemenangan Yardin – Tini dengan selisih 9 suara. Empat suara diantaranya memilih abstain.

“Yardin – Rifai meraih 10 suara, sementara Yardin – Tini meraih 19 suara dan abstain 4 orang,” terang Abdee Mari, selaku Pimpinan Utama Sidang Konferta ke VIII AJI Palu.

“Dengan demikian hasil konferta AJI Palu menetapkan pasangan ketua dan sekretaris ke depan adalah Yardin Hasan dan Kartini Nainggolan,” tandas Abdee lagi.

Dalam tugas-tugasnya kedepan Yardin Hasan diharapkan dapat menjalankan harapan anggota AJI Kota Palu yang sejalan dengan Tri Panji AJI.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Jenral AJI Indonesia, Ika Ningtyas mengungkapkan bahwa, trek record dari Ketua dan Sekertaris AJI Kota Palu yang terpilih Yardin Hasan – Kartini Nainggolan, tidak perlu di ragukan lagi dia meyakini di tangan kedua nya AJI Palu bisa lebih baik kedepannyakedepannya.

“AJI Kota Palu, merupakan salah satu AJI daerah yang cukup profesional dan baik dalam perlindungan jurnalis jurnalis yang ada di Kota Palu,” Ucapnya.

Modal Sosial yang di miliki teman teman AJI Palu cukup besar, yang terlihat dari Solidaritas dan Kekeluargaan yang mereka tunjukan, hal ini merupakan modal sosial yang perlu di pertahankan, agar kepengurusan tersebut tidak berjalan sendiri, namun di butuhkan juga sokongan dan dukungan yang kuat dari Anggota AJI lainnya.

“Kami sebagai pengurus AJI pusat, akan terus berkontribusi dan berkordinasi dengan kawan kawan AJI di setiap daerah, yang mana di tahun ini kami banyak mengalokasikan program untuk pengurus AJI yang ada di derah, AJI Palu juga salah satunya,” Tutup Ika Ningtyas Sekjen AJI Indonesia.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERPOPULAR

To Top