KOTA PALU

Pasca Dilantik, Kapolda Sulteng Cek Pos Sekat di Poso

Pengecekan oleh Kapolda Sulteng tersebut berada di Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

PALU, – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufariadi lakukan pengecekan pos sekat teroris Poso di Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Pengecekan itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan operasi Madago Raya tahap III yang akan berakhir 30 September 2021 mendatang.

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono mengatakan, pos sekat kejar yang dilakukan pengecekan oleh Kapolda tersebut berada di Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

“Ini merupakan pengecekan pertama kali yang dilakukan oleh Kapolda pasca dilantik Kapolri beberapa waktu lalu,”ujarnya.

Ia menuturkan, Desa Pantangolemba merupakan wilayah yang selama ini diprediksi menjadi perlintasan para DPO teroris Poso untuk mencari bahan makanan di perkebunan warga.

Kemudian ia menambahkan, hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan memastikan kesiapan personel terhadap pelaksanaan tugas dilapangan.

“Setelah tertembaknya tiga DPO teroris Poso diwilayah Kabupaten Parigi Moutong pada 11 dan 17 Juli 2021 lalu, tercatat sampai saat ini Satgas operasi Madago Raya masih terus melakukan pencarian terhadap enam orang sisa DPO tersisa,”ungkapnya.

Lanjut kata dia, sisa DPO yang masih dalam pengejaran diantaranya Ali Ahmad alias Ali Kalora, Nae alias Galuh alias Mukhlas, Askar alias Jaid alias Pak Guru, Suhardin alias Hasan Pranata, Jaka Ramadhan alias Ikrima alias Rama dan Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang.(*/)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERPOPULAR

To Top