oleh

Babak Akhir Ali Kalora

PALU,- Satuan Tugas Madago Raya, berhasil melumpuhkan dan menembak mati Dua anggota daftar pencarian orang, Mujahidin Indonesia Timur Poso (MIT). Saat kontak senjata di wilayah Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong. Sabtu,(18/09/21) sekitar pukul 18.15 sore.

Kontak senjata yang terjadi di wilayah Kabupaten Parimo antara personil Alfa 12 Tim Sogili Densus 88 Satgas Madago Raya dengan DPO Poso yang diperkirakan terjadi di sekitar perkampungan, menewaskan dua orang DPO Poso, Salah satunya diduga adalah orang nomor satu pimpinan MIT Poso, Ali Ahmad alias Ali Kalora dan satu orang anggotanya yakni Jaka Ramadhan alias Ikrima alias Rama.

Danrem 132 Tadulako Bigjen. Farid Makhruf, selaku Wadam Satgas Kendali Oprasi Madago Raya, membenarkan kejadian itu. “Diduga yang tertembak itu Ali Kalora dan Jaka Ramadhan,Saya dan Kapolda Sulteng Rudi Sufahriadi akan menuju ke lokasi kejadian untuk memastikan,” ujar Danrem. Sabtu (18/09/21).

Ali Kalora sebelum tewas ditembak bersama anak buahnya masuk dalam enam DPO Satgas Madago Raya. Ali Kalora tewas tertembak bersama anak buahnya Jaka Ramadhan.

Berdasarkan Informasi yang di terima, sekitar 40 barang bukti yang diamankan dari kedua DPO itu diantaranya. satu pucuk senjata m16, Dua buah Hammelok. Dua buah Ransel. Satu buah Handphone Andori, Jam tangan yang di duga milik Ali Kalora, Satu Buah Bom Tari dan Bom Molotov dan beberapa perlengkapan lainnya.(*/)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *