Vaksinasi di Parimo Baru Capai 32,85 Persen

  • Bagikan

PARIGI,-Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), Badrun Nggai mengatakan, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan setempat per tanggal 8 November 2021, realisasi vaksinasi baru mencapai 32,85 persen.

“Laporan dari provinsi, tanggal 25 Oktober Parimo urutan ketiga dari bawah untuk pencapaian vaksinasi di Sulteng. Alhamdulillah, dalam kurun waktu dua minggu naik sekitar 10 persen,” ujar Badrun saat ditemui di Parigi, Senin (22/11).

Dia mengakui, realisasi capaian vaksinasi itu memang masih jauh tertinggal, namun pihaknya terus melakukan upaya percepatan agar memenuhi target nasional sebesar 70% pada bulan Desember nanti.

Salah satu upaya pemerintah kata dia, meminta camat, kepala desa, dan masyarakat untuk berkolaborasi dengan Puskesmas untuk akselerasi pencapaian target vaksinasi yang telah ditetapkan.

“Berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang tadinya di kecamatan hanya dibawah 100 dosis saat ini sudah mencapai rata rata 100 sampai 200 dosis setiap harinya,” terangnya.

Dia mengatakan, dengan jumlah vaksin 100 ribu dari pemerintah provinsi saat ini, diusahakan bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Akan kita upayakan terus naik, agar di dua minggu akan datang bisa mencapai 40 persen,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan