Antara MCI dan DMI Dalam Upaya Membantu Kaum-Kaum Mualaf

0
21 views

Masih dalam agenda rutin Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah (Sulteng) di Bulan Suci Ramadhan. Kamis, (21/4/2022), di Jalan Balaikota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, sekiranya pukul 16.00 WITA, kembali mengelar buka puasa bersama.

Agenda tersebut diisi dengan beragam rangkaian kegiatan langsung dari dialog interaktif, ceramah, doa bersama hingga puncak dari kegiatannya buka puasa bersama yang melibatkan sejumlah elemen masyarakat umum lainnya termaksud organisasi-organisasi pergerakan di masyarakat.

Salah satunya Mualaf Center Indonesia (MCI) Regional Sulawesi Tengah, yang hadir dalam agenda tersebut. Dimana pihak dari MCI Sulteng sangat mengapresiasi kegiatan buka bersama yang di gelar DMI Sulten secara rutin setiap harinya itu.

“Kami sangat mengapresiasi, apalagi seperti yang diketahui kepengurusan DMI Sulteng saat ini terbilang baru saja dilantik. Tentunya ini menjadi role model yang patut untuk di contoh,” ucap Jeffery Gunawan, Ketua MCI Sulteng.

Lanjut Jeffery Gunawan mengatakan, dengan dobrakan yang dilakukan DMI Sulteng saat ini, pihaknya tentu berharap adanya sinergritas antara MCI dan DMI dalam upaya membantu kaum-kaum mualaf yang ada di Sulteng sebagai wadah. Pasalnya masih ada beberapa mualaf diluar sana yang pihaknya rasa kurang memperoleh pembinaan, sehingga kerap mengalami kesusahan dalam prosesnya menunju islam secara utuh.

“Kami sangat berharap kedepannya ada bentuk sinergritas yang bisa terbangun antara MCI dan DMI, untuk melangka bersama, membantu kaum-kaum mualaf,” singkatnya.

Untuk diketahui MCI sulteng sendiri saat ini, focus dalam upaya pendampingan umat yang ingin masuk dalam islam. Dimana pihak dari MCI tak hanya membantu untuk proses masuk dalam islam namun juga ikut melakukan pembinaan kepada mualaf yang ada di Sulteng dan hingga saat ini tercata sudah ada sekitar 200 lebih mualaf yang tersebar di Sulteng./*(ara)

LEAVE A REPLY