Kota Palu

Ls-ADI Mendukung penuh kinerja Polri

549
×

Ls-ADI Mendukung penuh kinerja Polri

Sebarkan artikel ini

PALU, – Ketua umum pengurus besar Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Riwin Najmudin,S.Sos mengapresiasi adanya perubahan dari pihak Kepolisian dalam mengawal aksi unjuk rasa.

Dalam keterangannya (16/04), Riwin mengatakan sejauh ini pihak Kepolisian lebih bertindak humanis dan tidak memberikan tindakan agresif terhadap massa aksi saat melakukan unjuk rasa dalam memberikan aspirasi kepada pemerintah.

Sebagai Ketua Ls-ADI Prov. Sulawesi Tengah saya mendukung penuh kinerja Polri dalam upaya menjaga Kamtibmas dan mengajak masyarakat Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas sehingga terus tercipta kenyamanan. ungkapnya.

lebih lanjut jelang pemilu serentak pihaknya juga berharap kepada aparat TNI dan Polri nantinya bisa bersikap netral sebagaimana telah diatur oleh undang – undang hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi yang bersih dan damai.

tak hanya itu kata Riwin, organisasi yang di pimpinnya, akan selalu tegas sekaligus melawan kelompok dalam membuat gaduh dalam bentuk ujaran kebencian dan kekerasan. Apalagi paham radikal, berkedok agama, dengan memecah belah anak bangsa.

“Kami secara organisasi akan terus mendukung dan membantu kepolisian untuk mengampanyekan kepada masyarakat agar terus bersama dalam menjaga situasi Harkamtibmas, agar situasi terus kondusif di tengah masyarakat dan selalu memelihara toleransi antar umat beragama,“ harapnya.

Sembari dia mengimbau dan berharap agar para pengguna media sosial jangan mudah percaya dengan penyebaran berita bohong (hoax) sebelum megkroscek kebenaran informasinya.

“Sebab kita harus saling menjaga toleransi kerukunan umat beragama dan terus menyampaikan informasi yang baik. Apalagi di situasi pandemi ini, untuk terus menjalankan prokes dengan melaksanakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,“ pungkasnya./(*)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *