Begini Cara PSMTI Sulteng Berdayakan Kaum Difabel

0
28 views

PALU, Bulan Ramadhan menjadi momen mencari berkah Pahala dan meningkatkan keakraban satu sama lain. Hal seperti dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulteng, dengan menggelar buka bersama dan pemberian bantuan kepada kaum difabel.

“Ini merupakan kegiatan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terkhusus kaum difabel,” Wijaya Chandra Ketua PSMTI Sulteng di sela-sela buka puasa bersama di Millenium Waterpark, Minggu (24/4/2022).

Chandra menuturkan, sejak berdirinya rumah merah putih untuk kaum difabel, pihaknya berharap penyandang disabilitas selalu semangat dalam berkarya di tengah kekurangan mereka.

“Penyandang disabilitas diarahkan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan. Meningkatkan penyandang disabilitas mandiri khususnya di bidang jasa, usaha dan keterampilan,” jelasnya.

Untuk itu dalam kegiatan tersebut bersama pemerintah terkait dan para donatur, pihaknya memberikan bantuan berupa kulkas, kursi roda, dan berbagai alat kebutuhan untuk kaum difabel.

Sementara pemerintah Kota Palu dalam hal ini diwakili Kepala Dinas sosial Palu, Romi Sandi Agung, mengajak untuk selalu bersyukur dan mengapresiasi semangat para kaum difabel untuk terus berkarya dan menjadikan momentum Ramadhan untuk meningkatkan keamaman dan ketaqwaan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah, Kasiter Kasrem 132 Tadulako Kol Inf Fifin Sudi S, Kaban Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi, dan sejumlah pejabat lainnya./(ist)

LEAVE A REPLY