Meriahkan Idul Fitri Pemuda Bolano Gelar Lomba Masyarakat

0
67 views

Meriahkan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Bolano, menggelar lomba untuk masyarakat Desa Bolano, Selasa (03/05/2022) sore.

Beberapa lomba yang di gelar diantaranya, panjat pinang dan tarik tambang, yang terbagi beberapa tim yaitu, tarik tambang terbagi dua persib yaitu tim wanita dan pria, sementara untuk panjat pinang, dewasa dan anak anak.

Ketua panitia Albani Agasi mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kecamatan Bolano khususnya ibu kota kecamatan yaitu Bolano induk.

“Mengapa kami laksanakan pasca lebaran, karena kami menganggap hari seperti ini merupakan moment dimana masyarakat juga masih memiliki waktu luang dan hari libur,” Jelasnya.

Tidak hanya itu, agas juga menambahkan, beberapa hadiah yang ada juga cukup menarik, untuk tarik tambang laki laki, juara satu mendapat berhadiah rokok satu pack, sementara untuk wanita alat alat rumah tangga, untuk panjat pinang sendiri, dewasa dengan hadiah utama roko satu slop dan untuk anak anak dengan hadiah utama uang tunai 100 ribu rupiah.

Dalam panjat pinang itu juga, tidak hanya terdapat hadiah utama tetapi juga terdapat hadiah menarik lain, seperti peralatan rumah tangga dan banyak hadiah menarik lainnya.

Antusias masyarakat sangat ramai untuk memeriahkan lomba masyarakat tersebut, yang pertama kali di gelar dan semoga akan berlanjut di tahun tahun berikutnya.*/(Sugi)

LEAVE A REPLY