Berita Palu

Kakanwil Sambangi PT. IMIP dan PT. BTIIG

656
×

Kakanwil Sambangi PT. IMIP dan PT. BTIIG

Sebarkan artikel ini

BUNGKU, – Masih dalam rangakaian kunjungan kerja ke kabupaten Morowali, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng), Budi Argap Situngkir didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Syamsul Efendi Sitorus beserta tim lakukan kunjungan ke PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Dalam agenda tersebut tersebut, pihak PT. IMIP mengaku bangga atas kunjungan dari Kakanwil beserta bidang Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng beserta tim, mereka juga menyampaikan bahwa selama ini merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh Imigrasi Sulawesi Tengah, baik izin tinggal bagi WNA disana dan lain sebagainya.

Menurut Kakanwil hadirnya PT IMIP mampu meningkatkan pendapatan ekonomi Kabupaten Morowali serta selama ini tidak ada masalah mengenai pelayanan Keimigrasian.

“ PT IMIP yang merupakan Proyek Strategis Nasional banyak meningkatkan Pendapatan daerah Kabupaten Morowali, begitu juga Masalah Pelayanan Keimigrasian, Selama Ini belum ada Komplain terkait Pelayanan Keimigrasian ,” Pungkas Kakanwil.

Usai mengunjungi PT. IMIP, Kepala Kanwil Kumham Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir juga menyambangi PT. Baoshuo Taman Industry Investmen Group (BTIIG) yang terletak di Desa Topogaro Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng, Syamsul Efendi Sitorus beserta rombongan. Kedatangan Tim disambut baik oleh pihak PT. BTIIG Morowali.

PT BTIIG merupakan pabrik penghasil Biji Nikel pertama di Bungku Barat, kehadiran perusahaan ini dinilai akan berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar karena mengutamakan perekrutan tenaga kerja lokal yang memenuhi persyaratan perusahaan.

Pada kegiatan tersebut Tim juga melakukan pengecekan Izin tinggal dari WNA yang ada disana. (**)/Dhanijo

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *