oleh

Polri bersama Yayasan Husnayain Jalin Silaturahmi

PALU,- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, Polri bersama Yayasan Husnayain bersilaturahmi warga di Kelurahan Silae, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dengan tema “Ciptakan modernisasi beragama untuk menangkal paham radikalisme dan intoleransi dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI”.

Ustadz Fauzan Arif, selaku Pembina Yayasan sekaligus Imam Masjid Husnayain, menyampaikan terima kasihnya karena kunjungan tersebut menjadi ajang untuk menyambung silaturahmi dan mempererat hubungan masyarakat dan Polri.

“Suatu kehormatan bagi kami sudah dikunjungi. Harapannya ini menjadi kebersamaan untuk kita,” ungkap Fauzan. Sabtu (18/06/2022).

Hal yang serupa disampaikan Perwakilan Kelurahan Silae, Lukman selaku Kabid Pemerintahan menyatakan, bahwa kegiatan seperti sangat positif sesuai dengan tema mari kita bersama-sama saling menjaga lingkungan agar tidak terjerumus dalam kelompok yang dilarang Pemerintah.

“Kami berharap agar Institusi Polri semakin dipercaya oleh Masyarakat, sesuai dengan slogan Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat,” ujar Lukman.

Selain itu, Kasat Binmas Polresta Palu, AKP Sugeng dalam Himbauan Kamtibmas mengatakan, Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Dia meminta masyarakat untuk ikut proaktif. Jika terjadi permasalahan, bisa melapor dengan Bhabinkamtibmas setempat. Agar mewaspadai terhadap potensi permasalahan radikalisme dan intoleransi yang berkembang di lingkungan masyarakat.

“InsyaAllah semoga dengan silaturahmi ini koordinasi kita lebih baik lagi, untuk itu, Bhabinkamtibmas harus proaktif melakukan patroli di lingkungan warga untuk  menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau tindak kriminal,” katanya.(*/)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.