Berita Palu

NasDem dan DEKOPIN Akan Berkolaborasi

251
×

NasDem dan DEKOPIN Akan Berkolaborasi

Sebarkan artikel ini

PALU,- Dalam rangka hari Koperasi Nasional 12 juli 2022, Dewan Koperasi Indonesia wilayah Sulawesi Tengah melakukan audiensi kepada DPW Partai Nasdem Sulteng, Rabu (29/06/2022).

Kedatangan tim Dewan Koperasi Indonesia itu diterima Sekretaris DPW NasDem Sulteng Aristan di sekretariat DPW NasDem Sulteng, didampingi dewan penasehat, majelis pakar, serta jajaran pengurus dewan koperasi Indonesia wilayah Sulawesi.

Dalam pertemuan ini, Aristan menyampaikan Nasdem mendukung Dekopinwil Sulteng untuk kembali menata kebijakan-kebijakan didaerah terkait penguatan kembali koperasi.

“Dari 2000-an koperasi yang terdaftar, tersisa 1000 koperasi yang aktif, berarti terdapat masalah disana,” ungkapnya.

Aristan menambahkan bahwa NasDem selaras dengan DEKOPIN untuk menjadikan koperasi sebagai institusi ekonomi rakyat.

“Kedepan Nasdem sebagai partai politik dan DEKOPIN sebagai organisasi koperasi akan berkolaborasi untuk penyusunan kebijakan strategis,” jelas Aristan.

Sementara itu Pimpinan Dekopinwil Sulteng, Dr. Abd Malik Bram, S.H, M.H. berharap Partai NasDem lebih mendekatkan diri ke masyarakat untuk segera membentuk koperasi.

“Koperasi itu substansinya adalah mensejahterakan rakyat,” ungkap pimpinan yang kerap disapa Pak Bram.

Pak Bram juga mengusulkan pelibatan DEKOPINWIL Sulteng untuk bersama sama dengan Dinas Koperasi dalam pengawalan dan pembinaan koperasi di wilayah Sulawesi Tengah.(*/Dhani)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *