Kota Palu

Raden,si sapi Pilihan Jokowi Seharga 80 Juta Ke Warga Sigi

400
×

Raden,si sapi Pilihan Jokowi Seharga 80 Juta Ke Warga Sigi

Sebarkan artikel ini

PALU,- Presiden Jokowi kembali menyumbangkan seekor sapi Pada perayaan Idul Adha 1443 hijriah atau tahun 2022, kepada warga di Sulawesi tengah.

Sapi yang diketahui bernama Raden. dengan berat kurang lebih sembilan ratus lima puluh tiga kilogram ini, dibeli dari salah satu peternak sapi diwilayah kelurahan Tavanjuka, kota Palu,Sulawesi Tengah,yakni Syamsuddin.

Syamsuddin menuturkan ,presiden membeli sapi berjenis brahma ini dengan harga Rp 80 juta. Menurutnya, Sapi ini terpilih dengan beberapa proses seleksi dari Dinas Peternakan,dimana harus melewati standar kelayakan seperti kebersihan, kesehatan serta bobotnya.

“Sapi ini saya beri nama Raden ,jadi sebelum dipilih,sebelumnya di seleksi dulu.”jelasnya.

Ditambahkan, Sapi ini merupakan hasil kawin suntik dan telah berusia lebih dari 3 tahun.Usai terpilih menjadi hewan kurban Jokowi,tiap hari Raden dimandikan dan diberi pakan yang alamai dan segar ,ini bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan saat dikurbankan.

“Jadi memang sapi dipeternakan ini dijamin sehat,karena diberi makan yang baik dan juga jika kami selalu berkoordinasi dengan dinas untuk memeriksa kesehatan hewan ternak disini,”Imbuhnya.

Rencananya,sapi ini akan diserahkan kepada panitia kurban provinsi sulawesi tengah ,sehari sebelum Idul Adha,dan akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu di Kabupaten Sigi.(*/)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *