Kota Palu

Mendaftar Calon Ketua AFKOT Palu, Wahyu Nugraha Ini Visi Misinya Majukan Futsal

233
×

Mendaftar Calon Ketua AFKOT Palu, Wahyu Nugraha Ini Visi Misinya Majukan Futsal

Sebarkan artikel ini

PALU, – Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) Palu bakal menggelar kongres untuk pemilihan ketua periode 2022-2026. Sejumlah bakal calon sudah menyatakan berniat maju menjadi calon kandidat.

Salah satunya adalah Wahyu Nugraha yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran untuk menjadi calon ketua AFKOT Palu.

Formulir pendaftaran itu diserahkan oleh ketua/koordinator perwakilan Fans Club Eropa Kota Palu diantaranya, AIS (Arsenal Indonesia Suporter) Palu, INDOBARCA Chapter Palu, Milanisti Palu, ICI (Inter Club Indonesia) Regional Palu serta PRMI Palu.

“Alhamdulillah tadi saya sudah menyerahkan formulir untuk ikut pemilihan sebagai bakal calon ketua AFKOT Palu dan tadi sudah diterima langsung oleh ketua panitia Musyawarah Kota Futsal Palu yaitu saudara Ibrahim. Insya Allah saya siap bertarung secara sehat,” kata Wahyu, Kamis (21/7/2022).

Salah satu visinya jika terpilih nanti kata pengusaha muda itu, dirinya ingin menjadikan futsal Kota Palu sebagai wadah menyalurkan dan mengembangkan minat, bakat dan prestasi pada cabang futsal serta menciptakan insan futsal yang lebih kuat dari daerah lain dan diiringi dengan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Dan yang lebih penting lagi ialah memajukan olahraga futsal di Kota Palu lebih profesional dan berprestasi,” katanya.

Selain itu, Chen sapaan akrab Wahyu Nugraha ini menyebut, sudah ada beberapa poin-poin visi-misi yang tercantum yang telah ia dan timnya susun, antara lain :

Visi : “Bersama Meningkatkan Prestasi Futsal Kota Palu”.

Misi : Membangkitkan semangat seluruh pecinta futsal, menjalin kerjasama harmonis dengan seluruh pegiat futsal, mendorong terlaksananya kompetisi futsal yang kompetitif, serta mengoptimalkan potensi bakat para pemain futsal.

“Kedua Visi-Misi yang saya sebut diatas saya rasa sudah jelas, kemana maksud arah dan tujuan niat saya ini,” beber Chen.

Adapun usulan program-program yang telah ia canangkan, tambah Chen, yaitu menyusun data base futsal di Kota Palu, membangun komunikasi aktif diseluruh pegiat futsal di Kota Palu, menyelenggarakan kompetisi futsal yang kompetitif dengan skala tertentu secara berkelanjutan, mendorong para pemain futsal untuk dapat mengembangkan bakat dan potensial melalui jalur seleksi (talent scouting), mendukung keikutsertaan para pelatih futsal pada kegiatan pelatihan pelatih secara berjenjang dan mengikutsertakan para pelatih futsal dalam kegiatan kursus wasit level tertentu.

Atas majunya Chen bertarung dalam pemilihan ketua Futsal Kota Palu nantinya, diharapkan dapat memajukan olahraga futsal di Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Diketahui, pemilihan Ketua Futsal Kota Palu akan diselenggarakan di lokasi Muskot Futsal Kota Palu (Aula Kantor KONI Sulteng) pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang.(*/DJ/Ads)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *