Berita Palu

Temui Gubernur, Keluarga Korban Penembakan Minta Keadilan

299
×

Temui Gubernur, Keluarga Korban Penembakan Minta Keadilan

Sebarkan artikel ini

PALU,– Keluarga Erfaldi, korban penembakan di Desa Katulistiwa mendatangi Gubernur Sulteng di kediamannya, Jalan Mohamad Yamin, di Palu.

Rosmawati dihadapan Gubernur Rusdi Mastura meminta dukungan atas proses hukum yang sedang dihadapi.

Gubernur Sulteng Rusdi Mastura mendukung langkah hukum yang diambil keluarga Erfaldi, korban penembakan pada demonstrasi di Desa Katulistiwa 13 Februari 2022 silam.

Di hadapan Gubernur, Keluarga korban melaporkan perkembangan terakhir kasus tersebut. Kasusnya masih P-19, masih harus ada perbaikan berkas sehingga dokumen dikembalikan lagi ke Polres Parimo.

Keluarga korban mengkhawatirkan kasus ini akan mengendap jika tidak ada dorongan dari banyak pihak untuk menuntaskan kasusnya.

Rosmawati bersama putrinya, Ervina didampingi Sekjen SKP HAM, Nurlela Lamasitudju SH MH, AJI Palu, psikolog dan pengacara.

Menanggapi permintaan keluarga korban tersebut, Gubernur memberi perhatian besar pada kasus yang menimpa Ibu Rosmawati dan keluarganya.

Ia mengatakan dukungannya secara penuh pada keluarga korban untuk mendapatkan keadilan.

Sekjen SKP HAM, Nurlela Lamasitudju SH MH mengatakan, saat ini Tim Advokasi kasus penembakan Erfaldi yang terdiri dari SKP HAM, AJI Palu dan psikolog telah menyiapkan pengacara yang akan mendampingi keluarga korban dalam kasus tersebut.

“Pihak keluarga memercayakan Adi Prianto SH, sebagai penasehat hukum,” jelas Nurlela, Kamis (28/7/2022). (*/Dj)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *