Berita Palu

427 Mahasiswa Unismuh Di Wisudah 38 Diantaranya Pasca Sarjana

1519
×

427 Mahasiswa Unismuh Di Wisudah 38 Diantaranya Pasca Sarjana

Sebarkan artikel ini

PALU, – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, mengelar Wisuda Sarjana ke-52 dan Pascasarjana ke-8 yang diikuti sebanyak 427 orang peserta, terdiri dari program pascasarjana 38 orang dan 389 orang program sarjana Strata satu, di Aula Gedung Islamic Center Unismuh Palu, Sabtu (06/08/2022).

Prosesi wisuda tersebut, dilaksanakan secara luring atau tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat dengan dihadiri langsung oleh para peserta wisudawan dan para tamu undangan serta pendamping atau orang tua dan keluarga peserta wisuda.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitar Muhammadiyah Palu, Prof. Dr. H. Radjindra, dalam sambutannya mengatakan, wisudah kali ini diharapkan dapat melahirkan output, berupa lulusan yang berkompeten di bidangnya masing masing, yang secara legal pormal dapat di pertanggung jawabkan, kami selaku perwakilan segenap sifitas akademika Unismuh Palu, merasa sangat bersukur dengan adanya gelaran wisudah sarjana ke 52 dan ke 8 Paca sarjana kali ini, karena telah di lihat adanya keberlangsunganyang dinamis dan pembelajaran yang kontinue dan konsisten.

“Saya menegaskan, setiap orang dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, dan selalu bisa mengembangkan diri dan memperoleh ilmu pengetahuan teknologi, Seni dan budaya, untuk mewujudkan hal hal itu, Unismuh Palu akan selalu berkomitmen dan memberikan kontibusi nayat agar dapat mewujudkan Daerah kita Sulawesi Tengah menjadi salah satu daerah maju yang ada di indonesia,” Jelasnya.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan kontribusi yang diharapkan tersebut, Universitas Muhammadiyah palu senantiasa berkominten dan istiqomah, dalam mengemban visi menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam pembelajaran, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat, yang berwawasan islam di tahun 2025 yang akan datang.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili PJ Sekertaris Daerah Sulteng, Dr. Rudi Dewanto dalam sambutannya mengatakan, kami selaku pemerintah menghimbau, kepada pengelola Unismuh Palu, agar terus berinovasi dan berupaya dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, riset dan juga pengabdian terhadap masyarakat. Yang sejalan dengan tri darma perguruan tinggi di tengah tantangan revolusi power point O.

“Untuk melakukan lompatan lompatan keilmuan yang lebih jauh, agar dapat menyesuaikan diri dengan revolusi teknologi canggih di masa depan, deng memanfaatkan internet of change, big data, dan juga intelegen, perlahan tapi pasti mulai mengikis ketergantungan tenaga kerja manusia, atau man power secara signipikan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk itu kami selaku pemerintah daerah berharap lulusan unismuh Palu, ke 52 ini, tetap memiliki rasa lapar dan haus terhadap ilmu pengetahuan, sehingga lebih termotivasi, untuk terus menambah dan mengaptudate ilmu ilmu yang bermanfaat, serta jangan hanya mengangtungkan cita cita, menjadi Pegawai Negeri namun gharus tetap berjuang dan berkreasi untuk membukan lapangan kerja baru, sesuai kompetensi dan potensi kalian semua.

Dalam kesempatan itu, dari seluruhan peserta wisuda, terdapat wisudawan dan wisudawati yang berprestasi, yakni di Program Magister pada Program Studi Magister Management Pendidikan Islam Pascasarjana diraih oleh Muhtar. M.d.I dengan IPK 3,96 dengan masa studi satu tahun sembilan bulan. Sementara pada program Strata Satu, pada Prodi Fakultas Hukum diraih oleh Junaidi. SH dengan IPK 3,92, masa studi 3 tahun 8 bulan. Prodi Ilmu kesehatan masyarakat diraih oleh Hartini Manasai dengan IPK 3,92, masa studi 3 tahun 10 bulan. Prodi Kesehatan Masyarakat, diraih oleh . Amsal. S.km dengan IPK 3,92 dan masa studi 3 tahun 9 bulan.

“Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang di raih oleh wisudawan dan wisudawati, maka kami dari pihak kampu Unismuh Palu memberikan penghargaan berupa Rewards kepada yang bersangkutan dengan harapan dapat menjadi teladan bagi mahasiswa yang sedang menjalani studinya dan bisa menjadi spirit untuk tetap berprestasi,” jelas Rektor Radjindra.

Diakhir pesan Almamater, rektor menitipkan pesan kepada peserta wisudawan dan wisudawati agar selalu mengingat bahwa keberhasilan yang telah diraih adalah atas izin dan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dukungan serta doa orang tua dan keluarga yang tak bisa diukur dengan materil, ada keringat dan air mata yang mengiringi.

“Untuk para alumni Universitas Muhammadiyah Palu, yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, kami pengurus dan sipitas kampus membuka pendaftaran gratis untuk mengikuti program Magister,” Tutupnya Rektor.(*/)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *