Kota Palu

57 Persen Karyawan PT CPM Diserap Dari Poboya

136
×

57 Persen Karyawan PT CPM Diserap Dari Poboya

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM- PT Citra Palu Minerals (CPM) selaku pemegang kontrak karya (KK) perusahaan pertambangan emas di Kelurahan Poboya, memastikan membuka ruang bagi tenaga kerja lokal untuk bergabung di perusahaan tersebut.

 

Saat ini total jumlah karyawan CPM sebanyak 304 orang yang terdiri dari karyawan Ring I (Wilayah 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Mantikulore) sebanyak 173 orang atau setara 57 persen karyawan PT CPM. Wilayah Ring I itu terdiri Kelurahan Kawatuna, Lasoani, Poboya, Tanamodindi, Talise, Talise Valangguni dan Tondo.

Selanjutnya, ring II (Wilayah Kota Palu) 17 persen atau setara 50 orang dan Ring III (Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah) sebesar 7 persen atau 22 orang.

 

Sementara untuk Ring IV (Wilayah Pulau Sulawesi) sebanyak 1 persen atau setara dengan 4 orang dan Ring V luar Pulau Sulawesi Sulawesi atau Nasional sebanyak 18 persen atau setara 54 orang.

 

“Sedangkan untuk karyawan kontraktor saat ini berjumlah 1329 karyawan yang mayoritas merupakan karyawan kontraktor untuk pembangunan pabrik 4000 TPD yang sedang berlangsung saat ini. Penerimaan tenaga kerja kontraktor juga menyerap tenaga kerja lokal atau orang-orang disekitar perusahaan dengan bekerjasama dengan LPM Poboya.

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *