Kota Palu

Ini Empat Manfaat Anak Bermain Latto-latto

561
×

Ini Empat Manfaat Anak Bermain Latto-latto

Sebarkan artikel ini

INIPALU.com – Dalam beberapa waktu belakangan, permainan dua bola plastik yang dihubungkan dengan seutas tali atau dikenal dengan nama latto-latto sedang digandrungi anak-anak.

Meski populer di Tanah Air, latto-latto ternyata bukan permainan asli tradisional Indonesia. Permainan ini juga dikenal dengan beberapa nama, seperti katto-katto, tek-tek, lato-lato.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Minggu (25/12/2022), permainan sederhana ini ternyata memiliki sejumlah manfaat. Salah satunya melatih kesabaran.

1. Melatih Kemampuan Motorik Anak
Main latto-latto dapat melatih kemampuan motorik anak dengan lebih baik lagi dari pada sebelumnya.

2. Tingkatkan Kepercayaan Diri
Main latto-latto juga bisa membuat anak memiliki kepercayaan diri saat berbaur bersama teman-temannya.

3. Tingkatkan Kecerdasan Anak
Dalam satu permainan, tentu menuntut anak untuk menggunakan strategi untuk bisa menang dari lawannya. Contoh permainan ini salah satunya adalah latto-latto.

Biasanya anak yang main latto-latto, akan mengayunkan bola dengan cara ke atas dan ke bawah dan membuat bola beradu dengan cepat.

4. Mengontrol Emosi
Permainan tradisional ini juga banyak berfungsi untuk mengendalikan emosi anak. Untuk memenangkan permainan ini, maka anak harus menjaga emosi dan suasana hati saat menyeimbangkan ayunan bola yang sedang beradu dengan konstan.

Jika emosi tidak bisa diolah dengan baik, kemungkinan anak akan kalah dalam permainan.***

Sumber : pmjnews

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *