Berita Palu

Refleksi Akhir Tahun Nasdem Sigi Raih Penerapan KTA eletronik

193
×

Refleksi Akhir Tahun Nasdem Sigi Raih Penerapan KTA eletronik

Sebarkan artikel ini

 

INIPALU, DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyampaikan beberapa catatan penting dalam Refleksi Akhir Tahun 2022, yang digelar di Kantor DPD NasDem Sigi sebelum menutup tahun 2023, Senin (26/12).

Beberapa hal yang menjadi catatan Partai NasDem Sigi, diantaranya kesuksesan yang diraih Partai NasDem dalam penerapan KTA elektronik, sebagai simbol identitas politisi Partai NasDem.

“Ada beberapa sukses yang sudah di raih Partai NasDem di 2022, diantaranya sukses e-KTA. Partai NasDem ini kan berbasis anggota, berbasis kartu. Nah kartunya pun elektronik,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Ilyas Nawawi.

Menurut Ilyas Nawawi, selain itu DPD NasDem Sigi juga telah sukses membangun struktur dari atas hingga ke bagian yang paling bawah, dan seluruh komponen tersebut aktif bekerja hingga saat ini untuk kemenangan Partai NasDem.

Partai NasDem Sigi juga mengklaim telah sukses membangun kemitraan para tingkat paling bawah, untuk melakukan konsolidasi yang bertujuan untuk penguatan.

Selain Ilyas Nawawi, refleksi akhir tahun 2022 juga dihadiri beberapa pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, yakni Sekretaris DPD Rudy Asiko, Ketua Bapilu Olviana Palobo, Wakil Ketua Bapilu Syahdan, Wakil Bendahara Fitrah Tamar, Wakil Ketua Cyber & Digital Sofyan, dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Sigi Endang Herdianti.

Mereka juga memberikan koreksi kepada Pemerintah Daerah terkait penanganan gempa 4 tahun silam khususnya stimulan, yang hingga saat ini masih terus berproses penyelesaiannya. Mereka berjanji terus mengawal proses tersebut.

“Karena menurut saya yang harusnya layak mendapatkan kemudian tidak mendapatkan, ini tetap harus diperjuangkan. Karena kemarin serapan dana stimulan kan tidak bisa diselesaikan oleh Pemda sendiri, dalam hal ini di Dinas terkait,” urai Endang.

Menurutnya hal tersebut akan menjadi kewajiban Fraksi NasDem untuk terus melakukan pengawalan hingga problematika yang dihadapi masyarakat terselesaikan.

Dalam pertemuan itu juga, Partai NasDem Sigi menyatakan bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai NasDem Sigi untuk Pemilu 2024 mendatang, saat ini sudah mencapai 150%.

“Kami kelabakan menerima pendaftaran. Saat ini
bakal calon legislatif sementara, susah jauh melebihi target. Kami akan melakukan proses untuk menentukan siapa yang masuk,” aku Ilyas Nawawi.

Pihaknya berharap seluruh nama yang memenuhi syarat nantinya agar lebih cepat disampaikan kepada masyarakat. “Lebih cepat dikeluarkan supaya lebih banyak waktu mempersiapkan konstituennya,” tandas Ilyas Nawawi.

“NasDem optimis meraih kemenangan di DPRD. Kita sangat optimis. Kenapa optimis? Karena semua struktur sudah terbenahi. Kita sudah melakukan berbagai hal, bahkan kita sudah melaksanakan Bimtek,” aku Ilyas Nawawi.

Dalam Refleksi tersebut, DPD NasDem Sigi menyatakan sudah melakukan berbagai kerja politik, sehingga apa yg sudah diperoleh di tahun 2022, akan memberikan hasil yang diharapkan di tahun mendatang, yakni dapat mencapai target NasDem memang lebih, memang Pilkada di seluruh jenjang dan sukses menang Pilpres 2024.

Sebagai pimpinan NasDem Sigi, ia juga menyebut tiga hal penting lainnya yang akan terus dikerjakan oleh Partai NasDem. Yakni, peningkatan keberpihakan kepada masyarakat marjinal, peningkatan struktur dan caleg dalam rangka menuju 2024, serta terus membangun kemitraan menuju kejayaan Partai NasDem.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini