Berita Palu

Taipa Festival Diharapkan Jadi Promosi Wisata

331
×

Taipa Festival Diharapkan Jadi Promosi Wisata

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM,- Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota palu Irmayanti,Pettalolo Membuka Taipa Fest yang di gelar di lapangan Sepak Bola Taipa, jumat, (13/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Pemprov Sulteng Mulyono, Anggota DPRD Sulteng Alimuddin Pa’ada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Taipa serta pihak terkait lainnya.

Walikota Palu dalam sambutan, yang di bacakan sekkot Irmayani, mengajak masyarakat untuk tetap memelihara dan menjaga keberagaman budaya sebagai modal untuk membangun generasi muda yang berkualitas dan kompetitif

“Dengan adanya festival ini, dalam memeriahkan hari ulang tahun wilayah Taipa . Saya berharap Dapat menjadi media untuk membangun anime generasi muda dalam menggali mengenali dan memahami nilai-nilai tradisi yang sarat dengan kearifan dan tata nilai yang khas serta membangkitkan gerakan ekonomi kerakyatan melalui kreativitas dalam menciptakan produk-produk ekonomi kreatif.”Jelasnya.

Lebih lanjut, tahun ini pemerintah Kota Palu melalui dinas pariwisata kota Palu akan mengkoordinasikan festival-festival yang dilakukan oleh masing-masing Kelurahan agar dapat di sinkronikkan dengan kalender event tahunan kota Palu.

“Dengan begitu diharapkan Festival Festival tersebut dapat membangun promosi wisata atau budaya yang ada di Sulawesi Tengah khususnya di kota Palu.”Harapnya.

Selain itu pemerintah juga telah merencanakan pelaksanaan dua event besar sebagai rangkaian pelaksanaan hari ulang tahun kota Palu event tersebut yaitu event komunitas kreatif kota Palu dan palu sport event.

Dengan adanya dua event besar pelaksanaan berbagai festival di beberapa Kelurahan tentunya akan menjadi hiburan bagi para wisatawan yang datang ke kota palu. “Tambahnya.

Turut Meramaikan dalam Kegiatan Taipa Fest para pelaku UMKM yang menjajakan beragam Makanan dan minuman Khas Daerah khususnya Makanan KailiKaili.***

 

 

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini