Kota Palu

Wawali Sebut Smpn 2 Palu Lahirkan Alumni Pejabat Hebat

267
×

Wawali Sebut Smpn 2 Palu Lahirkan Alumni Pejabat Hebat

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Wakil walikota Palu Reny Lamadjido, menyebut SMP Negeri 2 Palu merupakan salah satu SMP yang banyak melahirkan pejabat-pejabat yang hebat termasuk mantan Gubernur Sulawesi Tengah dua periode, Longki Djanggola, dan lainnya.

Hal tersebut diutarakan saat memimpin langsung jalannya upacara Peringatan HUT ke-60 SMP Negeri 2 Palu ,senin (16/01/2023).di halaman sekolah tersebut.

Upacara tersebut diikuti para siswa dan dihadiri sejumlah tokoh seperti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, Dr. Hidayat Lamakarate, Wakil Bupati Sigi, dan lainnya.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan rasa syukurnya bahwa dirinya pernah mengenyam pendidikan di bangku SMP Negeri 2 Palu tepatnya tamatan tahun 1976 silam.

“Saya setiap melewati jalan depan SMP Negeri 2 Palu, saya sangat terharu karena terlalu banyak kenangan di sekolah ini, baik kenangan pelajaran, kenangan bersama sahabat. Dan sampai hari ini angkatan 76 SMP Negeri 2 Palu membuat arisan tersendiri yang sudah kami laksanakan sejak lima tahun yang lalu. Alhamdulillah kami solid-solid saja dan selalu saling bertutur sapa,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa begitu banyak hal yang dirinya dapatkan selama bersekolah di SMP Negeri 2 Palu salah satunya kedisiplinan, sehingga dirinya mampu bersaing dan kini menjadi seorang dokter.

Ia berpesan kepada para siswa agar jangan takut untuk berkiprah di luar Kota Palu, karena apa yang didapatkan di SMP Negeri 2 Palu cukup baik termasuk masalah kesenian.

“Kita juga pada saat itu ensambel, kita dibawa ke Jakarta dan meraih juara ketiga saat itu secara nasional.Oleh karena itu,saya berharap anak-anakku sekalian jangan lengah dan saya yakin di antara kalian pasti ada yang menjadi Wali Kota, Wakil Wali Kota, Gubernur, dan lainnya. Saya yakin SMP Negeri 2 is the best. Saya berharap alumninya bisa menggantikan kami-kami,” pesannya.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *