Kota Palu

Wawali Umumkan ASN Yang Dikenai Sanksi Disiplin

275
×

Wawali Umumkan ASN Yang Dikenai Sanksi Disiplin

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Wakil Walikota Palu, dr. Reny A Lamadjido,menyampaikan ASN yang mendapat hukuman disiplin berdasarkan PP 94 tahun 2021 periode bulan Januari tahun 2022.

Hal itu Diumumkan saat memimpin apel kesadaran pertama tahun 2023 di halaman kantor Walikota Palu pada Senin (17/01/2023)

Dalam sambutan, Wakil Walikota Palu menyampaikan agar ASN lebih profesional dan melayani publik, serta menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

” Saya juga mengingatkan kepada kita sekalian untuk disiplin, taati jam kerja, jadikan diri kita sekalian segabai asn yang profesional, jelas tugasnya, terlihat outputnya, dan dampaknya dirasakan oleh masyarakat. “Tegasnya.

Ditambahkan bahwa penerapan punishment atau sanksi atas pelanggaran bagi asn, menjadi konsen dan komitmen pemerintah kota palu untuk diterapkan.

“Ini murni berbicara penegakan disiplin, sehingga tidak ditemukan adanya pasal tentang penghargaan atau reward. Pasal demi pasal berbicara tentang kewajiban, larangan, tingkat dan jenis hukuman disiplin, jenis pelanggaran dan hukuman.” Tambah Reni.

Selain punishment, pemerintah kota palu juga tidak menutup mata untuk memberikan reward bagi asn yang berprestasi. ASN senantiasa diberi kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, melalui program ASN magang nasional termasuk kepala sekolah.

“Program ini cukup efektif, mengingat melalui asn magang nasional terjadi transfer teknologi, pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman kerja dengan pendekatan budaya kerja yang berbeda dengan di kota palu.” Katanya.

Menurutnya ASN adalah pelayanan publik, kita sekalian harus menjadi pelayan publik yang profesional dan berkualitas. Misi menciptakan pemerintahan yang profesional dan selalu hadir melayani, sangat didukung oleh keberadaan ASN.

“ASN menjadi motor penggerak pencapaian. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh asn pemerintah kota palu atas kerja keras dan kerja ikhlasnya, tahun 2022, pemerintah kota palu. ” Tutup Reni.
Dikesempatan itu juga diserahkan SK Pensiun kepada empat ASN Pemkot Palu dari PT Taspen. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *