Kota Palu

Hadianto Ajak Umat Kristiani Jadi Agen Pembawa Damai

173
×

Hadianto Ajak Umat Kristiani Jadi Agen Pembawa Damai

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM- Walikota Palu H.Hadianto Rasyid, S.E bersama Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita, S.AP menghadiri Perayaan Natal Tahun 2022 dan Syukuran Tahun Baru 2023 Perhimpunan Masyarakat Indonesia Pamona Poso (PERMIPPOSPERMIPPOS) . Sabtu (21/01/2023). Di Restoran Merry Glow.

Walikota Palu menyampaikan bahwa peringatan serta perayaan natal kali ini, umat kristiani yang tergabung di permippos maupun di kota palu pada umumnya, perlu mengingat kembali makna hakiki dari natal itu sendiri.

Sebagai perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian. Perwujudan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan.

” Daerah kita kota palu adalah miniaturnya indonesia, dimana masyarakatnya yang berbeda-beda suku, ras, agama, tradisi, adat istiadat, bahasa, berbeda-beda pilihan. “Ujarnya.

Ia mengatakan Di provinsi sulawesi tengah ini tidak ada daerah yang beragam Dan beraneka macam seperti kita di kota palu. Makanya, rasa kesatuan dan rasa persatuan, persaudaraan kita, hubungan kebangsaan, serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan, perlu tetap kita pertahankan bahkan kita tingkatkan.

Memasuki tahun 2023 masehi. Untuk itu, bagi umat kristiani, persiapkan diri untuk bersama-sama lanjutkan pembangunan daerah ini, berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih baik.

Menurutnya, Natal itu berarti kelahiran, selaras dengan makna perayaan tahun baru yaitu untuk menyongsong kehidupan di masa mendatang. Oleh sebab itu setiap kali perayaan keagamaan jangan hanya sekedar bersifat seremonial belaka.

“Jadikan momentum perayaan natal ini, sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada tuhan, maupun berinteraksi dengan sesama manusia. Jadilah sebagai agen pembawa damai, dan selalu berkarya bersama” Tambahnya.

Dalam konteks peribadatan, lanjutnya,jalankan ajaran dan kepercayaan umat nasrani dengan baik dan benar, serta jadikan tuhan sebagai tempat bersandar atas semua persoalan.

Mari jadikan kesempatan natal sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia.”Harapnya.

Pemerintah kota palu menurutnya terus berupaya melaksanakan semua program kerja yang telah direncanakan di 53 program kerja. Salah satunya adalah pemberian bantuan kepada seluruh rumah ibadah di kota palu termasuk gereja-gereja.

“Kemarin kita sudah menyerahkan sejumlah bantuan kepada rumah-rumah ibadah tersebut. Pemerintah kota palu berkomitmen semaksimal mungkin potensi penerimaan daerah yang diterima dari masyarakat akan dikembalikan kepada masyarakat.”kata Hadianto.

Termasuk halnya pembayaran bpjs ketenagakerjaan bagi 16.000 kk yang terdiri dari petugas rumah ibadah, penyandang disabilitas, dan lainnya.

Walikota juga mengajak kepada seluruh ummat kristiani kota palu untuk menjadi agen pembawa damai dimanapun berada, dan selalu berkarya
bersama sama dengan pemerintah, dukunglah setiap program pembangunan yang dicanangkan pemerintah, supaya tujuan mensejahterakan masyarakat.

“Dengan saudara-saudara ‘seagama pupuklah kebersamaan dan sikap tolongmenolong dalam berbuat kebajikan. Dengan umat yang berlainan agama, kembangkan toleransi serta saling menghormati, agar dapat hidup berdampingan secara damai.” Tutupnya. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *