Kota Palu

Pemkot Palu Siapkan Beasiswa Srata Satu  Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

522
×

Pemkot Palu Siapkan Beasiswa Srata Satu  Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM– Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh Rizal membuka secara resmi kegiatan Edufair Palu 2023, Jumat (27/1/2023).

tema yang diusung bertajuk Educational Transformation To Create A Young Generation  With Characte berlangsung di Taman Gor, Kota Palu hingga 29 Januari 2023.

Mewakili Wali Kota Palu, Rizal menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Edufair 2023.
Serta bangga bisa berdiri di depan para generasi muda yang penuh energik, penuh semangat, dan insyaallah penuh tanggung jawab.

Sesuai tema kegiatan, Rizal mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palu menempatkan pembinaan karakter sebagai unsur utama dalam dunia pendidikan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu, kami merasa bangga. Transformasi pendidikan kepada generasi muda yang berkarakter menjadi perhatian pemerintah saat ini,” katanya.

Selanjutnya ia berpesan bahwa sesungguhnya, kesuksesan, kewibawaan dan ketenaran seseorang bukan ditentukan oleh kekayaan, rupa yang tampan atau karena silsilah ‘ keturunan.
“Tapi yang paling dominan, kesuksesan seseorang sangatlah ditentukan oleh sejauh mana ia bisa mengkreasikan dirinya untuk menjadi sukses.” Lanjutnya.

Lebih lanjut Pemerintah kota palu telah melakukan percepatan peningkatan kualitas sd dan smp se-kota palu dengan mengupgrade tenaga pendidik secara berkala hingga magang kepala sekolah di sekolah-sekolah maju yang ada di luar daerah.
” Tahun lalu, pemkot sudah mengirimkan sejumlah kepala sekolah untuk melaksanakan magang di beberapa sekolah yang ada di jakarta. “Tutur Rizal.

Diharapkan dengan magang yang dilaksanakan, para kepala sekolah dapat memperoleh informasi segala hal berkaitan dengan pengembangan sekolah itu sendiri. Sehingga kepala sekolah dapat menerapkannya di sekolah yang dipimpinnya di kota palu.

Tidak hanya itu, menurutnya,Pemerintah kota Palu juga menyediakan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu. Sehingga jika ada anak-anak kita yang ingin melanjutkan studinya di strata satu (S1) namun keterbatasan biaya dikarenakan keluarganya tidak mampu, pemerintah kota palu siap membiayai studinya.

” Jadi bukan hanya guru dan kepala sekolah yang menjadi perhatian pemerintah kota palu, para siswa pun tidak luput dari perhatian kita.”Imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H.Hardi dan Ketua Panitia Edu Loka Aqsa Muhammad. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *