PEMKOT

Tekan Inflasi, Disperindag Kota Palu Gelar Pasar Murah, Ini Jadwalnya!

134
×

Tekan Inflasi, Disperindag Kota Palu Gelar Pasar Murah, Ini Jadwalnya!

Sebarkan artikel ini

 

INIPALU. COM– Pemerintah Kota Palu Dinas melalui Perindustrian Dan Perdagangan Kota Palu rencananya akan menggelar pasar murah pada senin(30/01/ 2023./) bertempat di lapangan Vatulemo.

PODCAST PALU

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu, Zulkifli, saat ditemui di kegiatan Pembukaan pameran UMKM Se Sulteng dalam memeriahkan FORKKOM Bapedda Se Sulteng ke -xx ,(28/01/2023).

“Berdasarkan instruktur walikota Palu, pasar murah rencananya akan digelar senin 30 Januari sampai tanggal 1 februari 2023 bertempat di lapangan Vatulemo ” Tuturnya.

Zulkifli menerangkan pasar murah digelar untuk menjaga stabilitas harga barang dan menekan Inflasi.Dengan mengandeng Bulog dan beberapa distributor di Kota PalU.

“Ini sebagai upaya menekan inflasi, Disperindag menggelar pasar murah rencananya bagi masyarakat yang kurang mampu , ” Jelasnya.

Kata Zulkifli , untuk masing-masing bahan pokok yang dijual dipasar murah mendapatkan subsidi sebesar Rp 5000,untuk berbagai jenis kebutuhan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur dan lainnya.

“Harga bahan kebutuhan pokok ini jauh lebih murah dari harga pasar pada umumnya karena sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi. ” Katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan bagi masyarakat yang ingin membeli bahan pokok Pasar murah yang akan berlangsung selama tiga hari ini hanya akan melayani warga yang membawa kartu Program Harapan Keluarga (PKH), sebagai bukti warga tersebut adalah warga yang kurang mampu.

“Ini khusus untuk warga kurang mampu yang memiliki kartu PKH, untuk masyarakat lain tetap kami layani tapi harus membawa surat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari kelurahan,” jelasnya.

Pasar murah yang digelar nantinya akan digilir 8 kecamatan di Kota Palu yang dimulai dari kecamatan Mantikolure Palu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini