Berita Palu

Peduli Korban Banjir Sulut, Ormas Oi dan Komunitas Palu Galang Dana Bantuan

913
×

Peduli Korban Banjir Sulut, Ormas Oi dan Komunitas Palu Galang Dana Bantuan

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Aksi kemanusiaan peduli banjir dan tanah longsor “Pray For manado” Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Komunitas Kota Palu melakukan penggalangan dana musibah bencana Banjir Bandang yang menimpa Masyarakat Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat, 27 Januari lalu. Sehingga Beberapa warga yang harus tinggal di pengungsian.

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan di perempatan lampu merah jalan Anoa dan jalan Emi Saelan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Minggu sore (29/01/2023).

Ketua Oi Kota Palu Aswan Mentemas,S.Hut yang juga sebagai Koordinator dalam penggalangan dana Korban banjir mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta langkah cepat dalam membantu saudara kita yang terdampak musibah bencana alam sehingga korban bencana banjir  segera mendapatkan bantuan dari para donatur.

“Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang jadi korban banjir di wilayah Sulawesi Utara dan ini kami lakukan semata-mata merupakan bentuk kepedulian sosial.” Ujarnya.

Kami percaya, lanjut Aswan, banyak masyarakat di Palu yang peduli kepada sesama, dari hasil penggalangan dana ini kita akan membantu sejenis makanan serta obat-obatan.

“Semoga apa yang telah didonasikan baik oleh kami dan oleh masyarakat lain yang juga ikut membantu menggalang dana bisa menjadi ladang pahala untuk kita dan bisa bermanfaat bagi saudara kita yang sedang terkena musibah.” Pungkasnya.

Selain itu kata Aswan, kami pemuda yang tergabung dalam ormas dan komunitas kota Palu yakni, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Ormas Oi Sulawesi Tengah, Aliansi Pecinta Alam Sulawesi Tengah (APAS), Badan Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi Kota Palu, Unit Pelaksana Wilayah Crisis Center Kota Palu (OCC), My Trip My Adventure (MTMA) Kota Palu.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini