Kota Palu

Demi Tepat Sasaran,Disperindag Tegaskan Warga wajib Bawa Kartu PKH atau DTKS

232
×

Demi Tepat Sasaran,Disperindag Tegaskan Warga wajib Bawa Kartu PKH atau DTKS

Sebarkan artikel ini

 

 

INIPALU. COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu galakan pasar murah berlokasi di lapangan Vatulemo kota Palu selama tiga hari terhitung mulai tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2023.

Pada pasar murah kali ini dikhususkan subsidi bagi warga kurang mampu untuk 8 kelurahan se- Kecamatan Mantikulore Kota Palu.

Warga kurang mampu dapat membeli sembako yang didistribusikan tersebut dengan syarat membawa kartu PKH atau dapat membuat DTKS di kelurahan.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Moh. Fauzi selaku Pengawas Perdagangan Disperindag kota Palu yang mana mengatakan warga ditegaskan untuk membawa kartu PKH atau DTKS dari kelurahan agar program subsidi tersebut tepat sasaran.

“Membawa Kartu PKH atau membuat DTKS dari kelurahan, supaya bisa tepat sasaran”, terang Fauzi kepada Mediasulawesi.id pada Senin, 30/1/2023 pagi.

Selain itu, Fauzi juga mengatakan bahwa pasar murah ini akan digalakkan bergilir setiap bulannya di seluruh kecamatan se-kota Palu dengan sembako bersubsidi untuk warga kurang mampu.

Adapun sembako yang di subsidi untuk pasar murah ini terdiri dari 6 komoditi, yakni beras, gula, terigu, minyak goreng, daging ayam, dan telur dari berbagai distributor. Dengan subsidi dibatasi 1 Kg per pembeli selain beras dengan subsidi 5Kg dan Telur 1 rak.

Sebagai informasi, Pasar murah yang digalakkan Disperindag kali ini dirangkaikan dengan kegiatan FORKKOM BAPPEDA Ke 20 se-Sulawesi Tengah.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *