Berita Palu

Pemkot  Palu Upayakan Anak Binaan Di LKPA kelas ll Miliki BPJS Kesehatan

169
×

Pemkot  Palu Upayakan Anak Binaan Di LKPA kelas ll Miliki BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Lamadjido menyerahkan bantuan kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Senin(30/01/2023).

“ Kami tadi sudah menyerahkan bantuan  23 ranjang tidur susun kepada anak binaan LPKA Kelas II Palu. Kita berharap anak-anak disini bisa lebih sehat,” kata Wawali.

Menurutnya, Pemkot Palu akan menjalin kolaborasi dengan pihak terkait dalam memenuhi kebutuhan dasar anak binaan di LPKA kelas II Palu yang dilakukan secara bertahap

“Kami akan berupaya agar anak binaan di LKPA  memiliki BPJS Kesehatan.Insyaallah proposal-proposal itu akan kami tunaikan secara bertahap,” jelasnya.

Selain itu, kata Wawali Reny, pihaknya juga mengupayakan LPKA Kelas II Palu bisa memiliki klinik.

“Semoga tempat ini menjadi lebih baik. Kita juga akan mengupayakan untuk mendapatkan klinik, sehingga ke depan kalau ada anak-anak binaan yang sakit, tidak perlu lagi jauh-jauh ke rumah sakit atau pihak Puskesmas yang datang kemari,” ungkapnya.

Untuk klinik Kesehatan, kata dr Reny, masih dalam proses, karena memang untuk pembangunannya harus melalui beberapa syarat yang cukup banyak.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkot Palu yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Palu atas perhatian, bantuan, dan kerjasamanya dengan kami,” kata Revanda.

Saat ini LPKA Kelas II Palu, memiliki 24 pembina dengan kapasitas 48 orang.

“Jadi LPKA Kelas II Palu masih sangat layak. Ke depannya, kami Bersama Pemkot Palu akan menjalin hubungan lebih erat khususnya dalam memberikan jaminan Kesehatan kepada seluruh anak didik pemasyarakatan. Sebenarnya ini sudah terjadi, namun kami akan buat lebih baik lagi,”Imbuhnya.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *