Berita Palu

2.400 Masyarakat  Palu Penuhi  Kegiatan  FORKKOM BAPPEDA

113
×

2.400 Masyarakat  Palu Penuhi  Kegiatan  FORKKOM BAPPEDA

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM – Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido,  menghadiri pembukaan Forum Koordinasi dan Komunikasi (FORKKOM) ke-20 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) se-Sulawesi Tengah senin (30/012023 )di Lapangan Vatulemo, Kota Palu.

Kegiatan yang diikuti seluruh BAPPEDA kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah tersebut dilaksanakan sejak tanggal 30 Januari – 01 Februari 2023 yang dipusatkan di Kota Palu.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Reny menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta FORKKOM BAPPEDA  di Kota Palu guna melaksanakan koordinasi serta komunikasi dan pameran yang dipusatkan di Lapangan Vatulemo.

“Sebagai ucapan terima kasih, saya menyampaikan sejak kemarin kunjungan masyarakat Kota Palu yang ada di acara event FORKKOM BAPPEDA ini kurang lebih sebanyak 2.400 orang,” katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan FORKKOM BAPPEDA ini sebagai ajang silaturahmi dan saling koordinasi antar insan perencana pembangunan daerah yang keberadaannya betul-betul hendak dimanfaatkan agar event ini memberikan sumbangsih terobosan pemikiran dari pesertanya.

Menurutnya FORKKOM ke-20 BAPPEDA se-Sulawesi Tengah tersebut indikator di dalamnya adalah indeks pembangunan manusia dan transformasi ekonomi yang berkualitas.

“Di dalamnya terbesit pesan penguatan ekonomi yang merata dan indeks pembangunan manusianya akan meningkat. Sayangnya Stuntingnya juga meningkat. InsyaAllah kedepan Stunting kita akan jauh lebih baik, sehingga Kota Palu bisa menurun Stuntingnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan dari sisi perencanaan hendaknya setiap insan perencana pada semua label benar-benar dapat menguasai dengan presisi yang menyangkut metodologi tahapan serta instrumen.

Ia berharap dengan pelaksanaan FORKKOM BAPPEDA ini dapat mengakselerasi visi Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2021-2024 yakni Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju sambil mendorong kerjasama antar kabupaten/kota.

Dengan kerja-kerja berjamaah antar daerah tersebut, lanjut Wakil Wali Kota dapat menanggulangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan antar wilayah, serta pemanfaatan bersama Sumber Daya Alam untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dengan indikatori oleh pencapaian SDGs secara tepat sampai ke tingkat wilayah ke bawah.

“Semoga melalui FORKKOM Ke-20 BAPPEDA se-Sulawesi Tengah ini dapat menghasilkan terobosan pemikiran untuk daerah,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, , Kepala BAPPEDA Kota Palu, Drs. Arfan, perwakilan Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala BAPPEDA Sulawesi Tengah, dan lainnya.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini