Berita Palu

Kabid Perizinan Dan Informasi Keimigrasian Dilantik, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Harap  Perubahan Baru 

1142
×

Kabid Perizinan Dan Informasi Keimigrasian Dilantik, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Harap  Perubahan Baru 

Sebarkan artikel ini

 

INIPALU.COM- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( HAM) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Kabid perizinan dan informasi Keimigrasian Kanwil Said Noviansyah di Bangsal Garuda, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulteng di Jalan Dewi Sartika , Kota Palu, Rabu (1/2/2023).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Kabid perizinan dan informasi Keimigrasian Said Noviansyah menggantikan pejabat lama Agung Astrawinata memasuki purna bakti.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir mengatakan, bahwa dengan dilantiknya saudara dijabatan baru dan bergabung di bumi Tadulako ini, dapat membawa aura positif baru serta perubahan kearah jauh lebih baik.

“Jabatan bukanlah milik ,akan tetapi merupakan sebuah amanah harus diemban serta dipertanggungjawabkan dalam suatu organisasi,”ucapnya.

Ia menyebutkan, promosi maupun mutasi merupakan hal biasa dan harus disikapi dengan bijak.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrasi kata dia, hari ini juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada pejabat fungsional pengelola pengadaan barang/jasa pertama pada kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Sulteng, yang diangkat berdasarkan mekanisme pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional.

“Dengan penambahan 3 orang pejabat fungsional pengadaan barang jasa ini, kita harapkan bersama tidak hanya menambah jumlah pejabat fungsional pengelola pengadaan barang/jasa dari sisi kuantitas saja,”bebernya.

Namun juga kata dia , dapat memberikan peningkatan dari sisi kualitas kinerja dan profesionalitas kerja.

Ia menambahkan, diawal 2023 ini seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng bersiap kembali berjuang meraih predikat pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.Hal ini tidak bisa terwujud tanpa kerjasama dan komitmen kita bersama untuk terus berbenah diseluruh sektor mewujudkan peningkatan kualitas layanan prima serta peningkatan kinerja diseluruh sektor.

“Saya menitipkan pesan , untuk terus memelihara dan meningkatkan integritas dalam berkinerja. Dan terkhusus bagi pejabat administrasi telah dilantik selaku kepala bidang perizinan dan informasi Keimigrasian semoga saudara dengan cepat beradaptasi dengan jabatan baru diembannya,”tuturnya.

Olehnya kata dia, kembangkan terus kerjasama dan pelihara hubungan formal dan informal semangat kerja tinggi terus menerus dapat mengembangkan kemampuan manajerialnya.Sehingga capaian dalam upaya peningkatan sumber daya manusia menuju budaya pasti profesionalisme, akuntabel, sinergitas , transparan dan inovatif dapat berjalan sesuai dengan diharapkan.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini