Berita Palu

Temu Komunitas, Wali kota Terima Banyak Keluhan Terkait Pengelolaan Sampah

148
×

Temu Komunitas, Wali kota Terima Banyak Keluhan Terkait Pengelolaan Sampah

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menemui perwakilan dari berbagai komunitas di Kota Palu, Jumat malam (3/2/2023).Di Taman Nasional Jalan Hasanuddin.

Dalam pertemuan tersebut Wali kota bersama beberapa komunitas menjalin silatutahmi dan bertukar pikiran antara wali kota dengan warganya dari kalangan anak-anak muda.

Hadianto juga banyak menerima beberapa keluhan dari beberapa komunitas terkait masalah masalah Sampah.

Salah satu dari Pegiat Lingkungan, April yang mengaku metode  pengelolaan sampah yang masih belum optimal.

Ia mengaku sejak 2017 dirinya bahkan merogoh kocek sendiri untuk belajar terkait metode pengelolaan sampah di Pulau Jawa agar dapat di implementasikan di Kampung Halamannya, Namun sayangnya apa yang dia peroleh belum diakomodir, Meski Ditawarkan.

“Saya sampai belajar ke luar Palu, untuk belajar tentang pengelolaan sampah pak, supaya apa yang saya peroleh disana bisa saya terapkan di Palu, Tapi belum ada sampai sekarang padahal saya sudah tawarkan.” Ungkapnya.

Mendengarkan hal tersebut, hadianto menampung semua aspirasi dari para komunitas .Ia mengatakan pemerintah Kota Palu telah berupaya untuk melakukan pengelolaan sampah .

“Perlu diketahui upaya ini tidak mudah, karena semuanya membangun kesadaran masyarakat. Selain itu kita melihat Berdasarkan kemampuan keuangan daerah.Terkait Mobil sampah yang dulunya hanya  18 unit ,itu tidak bisa mengcover kota palu, makanya  tahun ini kita berupaya, total kendaraan 94 unit Dengan target  4 Kendaraan angkut sampah  tiap kelurahan .”Jelasnya.

Untuk itu Hadianto menginginkan keterlibatan komunitas dalam program pembangunan Kota Palu yang terdapat di setiap OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, Salah satunya dengan melakukan temu agar dapat bertukar Pikiran terkait pembangunan Kota Palu.

Di akhir pertemuan wali kota juga kembali mengajak bertemu dengan komunitas pegiat lingkungan dan beberapa komunitas lainnya untuk membahas dan menindaklanjuti program-program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini