Berita Palu

IKA Teknik Untad Jalin Kerjasama dengan Fatek Elektro dan Mesin

3638
×

IKA Teknik Untad Jalin Kerjasama dengan Fatek Elektro dan Mesin

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Ikatan Alumni (IKA) Teknik Universitas Tadulako (Untad) menandatangani perjanjian kerja sama dengan jurusan Teknik Elektro dan Mesin Untad di ruang senat Dekan Fakultas Teknik Untad Palu, pada Selasa, (07/2/2023).

Dalam perjanjian kerjasama tersebut disepakati beberapa poin penting yaitu, program magang mahasiswa dari kedua jurusan Elektro dan Mesin, perekrutan alumni yang punya punya skill dan potensi terbaik, kuliah tamu dan seminar (Knowledge Sharing).

Selain itu dosen praktisi yang diambil dari beberapa alumni yang punya karya di bidangnya, untuk mendorong mahasiswa lebih semangat dan punya skill yang mumpuni.

Ketua IKA Teknik Untad Arwan Ibrahim mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari seminar program studi D4 rekayasa instalasi listrik beberapa waktu lalu.

Ia berharap dengan perjanjian kerjasama ini, Fatek Untad dapat melahirkan alumni yang bisa menjadi kebanggaan almamaternya sekaligus mendapatkan nilai tambah dari proses magang di perusahaannya.

“Saya berharap perjanjian kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak baik itu MKI, Fakultas Teknik, khususnya jurusan Elektro dan Mesin, serta para mahasiswa ataupun alumni yang terlibat,” kata Arwan.

Arwan Ibrahim juga menyatakan sebagai alumni sudah sepantasnya mempunyai tanggung jawab moral terhadap almamaternya.

 

“Masing-masing kita harus punya sense (kepekaan) akan kemajuan dan eksistensi almamater kita, karena apa?  karena almamater kita yang menjadikan kita bisa seperti saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dr. Andi Rusdin mengatakan perjanjian kerjasama ini adalah wujud nyata kolaborasi antara pihak kampus dengan dunia luar untuk lebih mengasah skill dan kemampuan serta talenta para mahasiswa agar dapat bersaing di dunia nyata.

“Saya sangat mengapresisasi langkah Ketua IKA TEKNIK yang juga direktur utama PT MKI karena pada dasarnya kita butuh kontribusi dari pihak eksternal,” ucapnya.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut juga dirangkaian dengan pelepasan mahasiswa dari jurusan Teknik Elektro dan Mesin yang akan mengikuti magang di PT MKI dan PT Yodya Karya.

Fokus kegiatan dalam magang tersebut adalah mempelajari secara spesifik dan detail mengenai Mechanical Elektrical Plumbing pada bangunan gedung yang dikerjakan oleh PT MKI dan PT Yodya Karya.**

 

 

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini