Kota Palu

Wali kota Akan Tambah Armada Kendaraan Operasional Satpol- PP

346
×

Wali kota Akan Tambah Armada Kendaraan Operasional Satpol- PP

Sebarkan artikel ini

 

INIPALU.COM- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi dan penguatan terhadap Satpol PP Kota Palu mulai tahun 2023 lewat anggaran perubahan.

Hal tersebut diutarakan saat memimpin jalannya Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palu dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kota Palu tahun 2023 Selasa, 07/2/2023) di halaman kantor Wali Kota Palu.

Ia mengatakan pihaknya akan menambah lagi unit kendaraan untuk digunakan dalam Patroli Bermotor (Patmor) agar gerak cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud.

“Bagaimana Patmor kita bisa bergerak cepat menindaklanjuti dan memberikan pelayanan kepada masyarakat jika kendaraan yang digunakan dalam operasi hanya terdiri dari tujuh unit. InsyaAllah akan kita tambahkan,” katanya.

Demikian halnya kendaraan operasional yang lain, lanjut Wali Kota untuk menunjang daya operasional Satpol PP Kota Palu.

Tidak lupa Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dan pasukan Satpol PP Kota Palu yang cukup repot melayani keinginan Wali Kota untuk menertibkan Kota Palu.

“Cukup repotnya karena dengan jumlah anggota kita yang terbatas juga didukung fasilitas yang memang masih jauh dari jumlah yang mencukupi untuk mengharapkan efektivitas kerja yang cepat dan tepat,” ungkapnya.

Namun demikian, Wali Kota bersyukur dari kerja-kerja yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun terakhir menunjukkan hasil yang sangat baik.

Hal ini, katanya dapat terlihat dari ketertiban yang terbangun dengan baik di tengah masyarakat Kota Palu.

Menurutnya semua potensi di Kota Palu dapat terkelola dengan baik jika Satpol PP mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai penegak peraturan daerah seoptimal mungkin.

Olehnya Wali Kota meminta khususnya kepada Sekretaris Daerah Kota Palu, para asisten, maupun Kepala Satpol PP untuk betul-betul memberikan penilaian atas pencapaian kerja yang dicapai oleh Satpol PP sebagai dasar untuk meningkatkan kesejahteraan pasukan.

Tidak lupa Ia juga mengingatkan kepada pasukan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk senantiasa mengedepankan sikap yang humanis.

“Cukup sampaikan apa yang menjadi dasar hukum pelaku agar masyarakat bisa memahami dan menerima. Tetapi tetap tegas dalam melaksanakan tanggungjawab kita,” ujar Wali Kota.

Wali Kota sangat mengharapkan para pasukan untuk betul-betul bisa mengoptimalkan tugas dan fungsi kerjanya, sehingga apa yang diharapkan bersama Kota Palu bisa menjadi lebih baik dan berubah lebih cepat dapat terwujud.

“Mari tunjukkan kerja-kerja yang luar biasa. Disiplin, integritas, dan loyalitas terhadap kota ini mari terus kita jaga dan kita pupuk. Saya yakin dengan niat dan tekad yang baik serta sungguh-sungguh, InsyaAllah kita akan dapat memberikan yang lebih baik untuk kota ini,” tambahnya.***

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *