Kota Palu

Resmikan Gedung Baru SMKS Lembo Raya, Bupati Morut Harap Siswa-siswi Makin Terampil

173
×

Resmikan Gedung Baru SMKS Lembo Raya, Bupati Morut Harap Siswa-siswi Makin Terampil

Sebarkan artikel ini
Bupati Morowali Utara dr Delis Julkarson Hehi resmikan Gedung Unit Sekolah Baru SMKS Lembo Raya di Beteleme. (Foto : Dokumentasi Yesiah Ery Tamalagi)

INIPALU.COM – Bupati Morowali Utara dr Delis Julkarson Hehi resmikan Gedung Unit Sekolah Baru SMKS Lembo Raya di Beteleme, Rabu (8/2/2023) siang.

Dengan diresmikannya ruangan baru SMKS Lembo Raya ini, Bupati berharap, SMK Lembo Raya dapat mencetak siswa-siswi terampil yang siap mengisi lowongan kerja di wilayah industri yang ada di Morowali Utara.

Delis mengungkapkan, sebagai daerah tujuan investasi Morowali Utara membutuhkan tenaga kerja siap pakai. Salah satu cara adalah mempersiapkan siswa-siswi SMK yang ada di Morowali Utara menjadi tenaga kerja siap pakai selepas mereka menimba ilmu di bangku pendidikan.

Lewat kesempatan itu, Bupati Morut berterimakasih kepada Gubernur Sulteng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng yang peduli terhadap pendidikan vokasi di Morut.

Bupati Morowali Utara dr Delis Julkarson Hehi resmikan Gedung Unit Sekolah Baru SMKS Lembo Raya di Beteleme. (Foto : Dokumentasi Yesiah Ery Tamalagi)

“Terimakasih gubernur telah peduli dengan daerah kami. Kita tahu Morowali Utara saat ini adalah daerah tujuan investasi dimana banyak industri yang baru dibangun yang membutuhkan sumber daya manusia,” ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Yudiawati Windarrusliana. Ia berharap agar gedung yang baru bisa memberi kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan pekerja di Morowali Utara.

“Saya berharap ruangan yang ada bisa dimaksimalkan baik itu ruang belajar, ruang perpustakaan, ruang praktek termasuk peralatan-peralatan pertanian dan pertambangan yang sudah di berikan pemerintah pusat melalui Dinas Dikbud Sulteng,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berharap semua bantuan yang diberikan mampu meningkatkan kualitas anak-anak didik kita menjawab kebutuhan lapangan kerja yang ada.

Ditempat terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Lembo Raya, Yesiah Ery Tamalagi, selain mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian pemerintah, melihat hal ini sebagai tanggungjawab yang harus dijawab dengan menciptakan siswa-siswi yang mampu menjawab tantangan zaman.

“Dengan semua yang ada saat ini, kami harus mempertanggungjawabkan lewat siswa-siswi yang siap kerja dan mempunyai inovasi. Kami juga berterima kasih kepada salah Tri Nusa Dharma Utama yang telah menandatangani MOU pendampingan siswa dan kesiapan menerima lulusan sekolah ini sebagai tenaga kerja di perusahaan,” ucapnya.

Ia juga berterimakasih kepada Kementerian Pertanian yang telah bersedia menerima siswa dari sekolah ini untuk belajar tehnologi pertanian di BPTP Sulteng selama tiga bulan ditempat mereka di Palu.

SMKS Lembo Raya merupakan sekolah yang mendapat penghargaan sebagai sekolah yang tercepat menyelesaikan program pembuatan ruangan baru di seluruh SMK yang mendapat bantuan serupa.**

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *