Berita Palu

Politeknik Cendrawasih Berkontribusi Pada Pembangunan Kesehatan Di Palu 

217
×

Politeknik Cendrawasih Berkontribusi Pada Pembangunan Kesehatan Di Palu 

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM-Sekretaris Kota(Sekkot) Palu Irmayanti menyebutkan  bahwa aktivitas Pendidikan, Sebagai Upaya Peningkatan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Merupakan Suatu Hal Yang Esensi Kedudukannya.

Oleh Karena Itu, Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar Pada Suatu Institusi Pendidikan Tidak Bisa Terhalangi Atau Tertunda Aktivitasnya, karena Pendidikan Merupakan Hak Yang Asasi Bagi manusia.
Hal tersebut disampaikan saat mewakili Wali Kota menghadiri  acara Capping Day Politeknik Cendrawasih Palu.Sabtu(11/2/2023).

Menurutnya  capping day merupakan peristiwa penting dalam perjalanan seorang mahasiswa kebidanan, dimana hari ini adalah starting point dari suatu proses untuk memperoleh ilmu yang bersifat praktis dan empiris.

Capping day merupakan tonggak dimulainya penerapan ilmu-ilmu dasar kebidanan yang diperoleh selama perkuliahan, dalam rangka mengaktualisasikan serta mengaplikasikan pada obyek pelayanan kesehatan.

Yang mencakup persalinan dan kesehatan reproduksi. Sehingga apa yang diharapkan dari sebuah proses pendidikan kebidanan dapat terwujud, yaitu bidan yang kompeten dan profesional.

Pembangunan bidang kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan yang optimal, yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia.

“Kesiapan dan kemampuan kita menjawab semua konsekwensi positif dari implikasi desentralisasi urusan kesehatan. Untuk urusan kesehatan, pemerintah kota palu telah menetapkan kebijakan pembangunan melalui gerakan palu kota sehat.” Ujarnya.
Hal itu membutuhkan kontribusi dan Dukungan tentunya termasuk  mahasiswa cendrawasih Politeknik.

Irmayanti menuturkan Hal menarik yang perlu dicermati bersama yakni perlunya dukungan sumber daya manusia untuk peningkatan kualitas layanan. Olehnya, dituntut kompetensi dari sumber daya manusia yang terlibat langsung dalam aktivitas pelayanan.

“Hal ini dimaknai bahwa kita dapat melaju dan bergerak mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat, jika aktivitas pembangunan itu dilaksanakan dan dikendalikan oleh sumber daya yang berkualitas.” Katanya.

Terselenggaranya program pendidikan diploma III kebidanan politeknik cendrawasih palu sebagai bagian dari upaya pembangunan urusan kesehatan. Politeknik Cendrawasih telah berkontribusi nyata pada pembangunan kesehatan di kota palu.

Alumninya telah membuktikan keterlibatannya untuk pembangunan kesehatan di kota palu,

” Selaku wali kota palu dan atas nama pemerintah kota palu, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada saudara ketua yayasan pendidikan cendrawasih, direktur dan civitas akademika politeknik cendrawasih palu, atas upaya dan niat yang baik untuk mengelola dan menyelenggarakan program pendidikan bidang kesehatan.Imbuhnya.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini