Kota Palu

Pemkot Palu Kucurkan Dana 2,9 Miliar Untuk Kelurahan Tipo

184
×

Pemkot Palu Kucurkan Dana 2,9 Miliar Untuk Kelurahan Tipo

Sebarkan artikel ini

 

INIPALU. COM– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid kembali mengunjungi dan melaksanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Minggu, (12/2/2023).

Kali ini, Wali Kota Hadianto yang didampingi sejumlah pejabat melaksanakan pertemuan dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Tipo, Kota Palu.

Dalam arahannya, Ia menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini guna menindaklanjuti pertemuan yang sebelumnya pada tahun 2022 lalu.

Menurutnya tahun lalu, banyak program yang diusulkan oleh masyarakat baik saat pertemuan seperti ini maupun pada saat Musrenbang dilaksanakan.

“Namun tidak semuanya dapat kita penuhi. Oleh karena itu di kesempatan ini akan disampaikan dari hasil pertemuan kita, tahun ini apa yang dikerjakan atau dianggarkan oleh Pemerintah Kota Palu kepada kita masyarakat Kelurahan Tipo,” ungkapnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu, Drs. Arfan memaparkan bahwa lapangan sepak bola yang ada di Kelurahan Tipo kini sudah bagus dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Tadi Kepala Dinas PU Kota Palu sarankan ada Ruang Terbuka Hijau, jadi ada lapangan bola voli dan lapangan futsal,” katanya.

Ia menjelaskan ada beberapa ruas jalan juga yang dikerjakan oleh Dinas PU Kota Palu dan ada 30 rumah di Kelurahan Tipo yang akan dilakukan pembenahan.

Selanjutnya, katanya ada bantuan bibit ternak yang akan diberikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu. Kemudian di Kecamatan Ulujadi juga ada beberapa kegiatan seperti rehabilitas jalan, drainase, dan lainnya.

“Kemudian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu ada bantuan untuk industri di Kelurahan Tipo. Begitupun di Kesra ada bantuan rumah ibadah Gereja. Pokoknya akumulasi dana yang akan dikucurkan ke Kelurahan Tipo untuk tahun anggaran 2023 sebesar Rp2,9 miliar,” jelasnya.***

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *