Berita Palu

Sosialisasi Tahapan Pemilu,KPU Kota Palu  luncuran Kirab Pemilu 2024

235
×

Sosialisasi Tahapan Pemilu,KPU Kota Palu  luncuran Kirab Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM– Komisi Pemilihan Umum Kota Palu melakukan peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 bertema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Peluncuran dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palu(sekkot) Irmayanti,Ketua KPU Kota Palu Agusalim Wahid, unsur Forkopimda beserta perwakilan pengurus partai peserta pemilu.

Secara umum acara dilaksanakan secara virtual dengan pelaksanaan launching serentak di tujuh kota titik peluncuran diikuti di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Tanah Air.

Peluncuran Kirab Pemilu 2024 di setiap titik menampilkan seni budaya lokal serta deklarasi

“Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.Ujar Sekkot.

Peluncuran juga dirangkaikan dengan pelepasan tim kirab yang mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 secara bersamaan di tujuh titik oleh anggota KPU menuju titik estafet.

Sementara Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid mengatakan bahwa titik dari pelaksanaan kirab pemilu tahun 2024 ini adalah penekanan terhadap sosialisasi yang masif kepada masyarakat dengan tujuan agar dapat meningkatkan partisipasi pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Tentunya dengan kirab pemilu tahun 2024 ini, titik Penekanannya dari KPU RI bahwa harus melakukan sosialisasi secara masif, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat menigkatkan partisipasi pemilu.” Jelasnya.

Selain itu, Agussalim juga mengatakan pihaknya akan terus mengawal dan menjalankan pemilu di tahun 2024 sesuai dengan regulasi yang ada yang tertuang dalam UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, serta berharap agar kiranya pada pemilu tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya pelanggaran.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *