Kota Palu

BAF Palu Dikeluhkan! Cicilan Lunas, BPKB Tak diberikan

292
×

BAF Palu Dikeluhkan! Cicilan Lunas, BPKB Tak diberikan

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Salah seorang nasabah keluhkan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan bermotor di Bussan Auto Finance (BAF) Palu mengaku dipersulit.

Rahmat Dhani warga Jalan Swadaya Kota Palu kepada wartawan mengatakan, dirinya merasa dipersulit pihak BAF Palu.

Awalnya Dhani telah melunasi kendaraan roda dua sejak tanggal 26 Desember 2022. Proses angsuran pelunasan telah dilakukan sesuai prosedur, termasuk beberapa kali juga pembayaran denda.

“Semua bukti pembayaran ada sama saya, termasuk denda,” katanya.

Dhani menguraikan, di bulan Januari 2023 dia kemudian mendatangi kantor BAF untuk tujuan mau mengambil BPKB sepeda motor miliknya. Bahkan dirinya diminta untuk kembali membayar upah untuk…..

Sesampainya di BAF oleh staf CSnya menyampaikan BPKB masih diproses di pusat harap menunggu dan akan akan dihubungi.

Berjalannya waktu hampir sebulan, dia tak kunjung dihubungi dari pihak BAF. Maka diapun kembali mendatangi BAP untuk menanyakan BPKB yang tak kunjung diberikan, sementara semua proses pelunasan sudah selesai sesuai yang dimintakan pihak BAF.

Pada hari Sabtu 11 Februari 2023 dia kembali mendatangi BAF untuk memastikan BPKBnya apa sudah bisa diambil atau belum. Lagi-lagi dari pihak CS BAF Palu menyampaikan dengan alasan yang sama, dalam proses diinput. Bahkan, dari staf CS sempat mengakui kesalahan dipihak mereka karena ada kesalahan input.

“Saya sudah beberapa kali ke BAF alasan mereka tetap sama masih menunggu di proses di pusat, bahkan kami sempat dimintakan lagi biaya penitipan sebesar Rp 40 ribu,” ujar Dhani.

Merasa dipersulit, Dhani akan melakukan langka hukum dan telah berkoordinasi dengan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) dan minta sanksi denda 500 ribu per hari kepada pihak BAF Palu atas keterlambat memberikan BPKB.

“Jangan cuma mereka yang kenakan denda kalau kita yang terlambat bayar angsuran,” pungkas Dhani.**

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *