Berita Palu

Sekkot :  Peran Kepala Sekolah Menentukan Kualitas Sekolah

162
×

Sekkot :  Peran Kepala Sekolah Menentukan Kualitas Sekolah

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM- Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo  menyebut  bahwa peran dari kepala sekolah  menentukan kualitas sekolah.

Hal tersebut di sampaikan saat menghadiri pembukaan kegiatan Sosialisasi Program 1 (Kepala Sekolah Calon Peserta Program) Pengembangan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Magang Kepala Sekolah bertempat di Aula SMPN 1 Palu, Kamis, (16/2/2023)

“Kepala sekolah sebagai motor penggerak yang bakal menjadi efek domino dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan karakter yang baik.” Sebutnya.

Sekkot mengharapkan bagi para kepala-kepala Sekolah untuk menitik beratkan pada pembinaan kharakter anak didik demi generasi yang sehat dan unggul.

Lebih lanjut tahun 2023 ini akan dilaksanakan program magang bagi Kepala-kepala Sekolah terpilih, dimana  hasil dari magang tersebut dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing serta membagikan pengalaman kepada seluruh sekolah khususnya yang ada di Kota Palu.

“Kegiatan sosialisasi  dilakukan kepada Kepala-kepala Sekolah SDN dan SMPN se-Kota Palu, guna meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalitas setiap kepala sekolah yang kemudian dapat diterapkan kembali di sekolahnya masing-masing.” Jelasnya.

Lanjutnya, bahwa output dari program penguatan tersebut  agar kiranya kualitas seluruh sekolah yang ada di Kota Palu sama, baik dari aspek tenaga pendidik maupun fasilitasnya.

“Kita berharap agar semua kualitas sekolah sama, baik yang ditengah kota maupun yang dipinggiran, termasuk dengan fasilitasnya, tidak ada lagi sekolah yang menjadi rebutan,” tandas Sekretaris Daerah Kota Palu.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini