Sekkot Palu Ajak Remaja Paskibraka  Jadi Contoh Pemuda Yang Baik

BERITA PALU46 Dilihat

INIPALU. COM- Mewakili Walikota Palu,Sekretaris Kota Palu (Sekkot) Irmayanti Pettalolo menghadiri Sosialisasi Petunjuk tekhnis Pembentukan Paskibra Kota Palu Tahun 2023 Yang di gelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palu ,Jumat(17/2/2023).Di Cafe Triple F Palu.

Dalam sambutannya Sekkot mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palu  telah menggelar sosialisasi ini.

irmayanti Pettalolo mengatakan bahwa Paskibra adalah suatu wadah untuk mengantisipasi terjadinya degradasi moral.

Sekkot juga Mengajak  para remaja yang tergabung dalam  Paskibra  menjadi contoh yang baik kepada anak muda lainnya. Karena  menurutnya,Saat ini Banyak anak remaja yang terjerumus dalam penggunaan obat  terlarang.

Untuk itu ia berharap para Paskibra  dapat berkontribusi  membantu pemerintah dalam mensosialisasikan  berbagai program pemerintah.

“Paskibraka merupakan  ekstrakurikuler yang positif sebab paskibraka tidak hanya mengasah ketangkasan, formasi barisan tetapi juga merupakan sarana kedisiplinan dan perilaku fisik prima semangat dan kekompakan antar sesama Yang nantinya dapat  menjadi corong  program pemerintah terkait kepemudaan.”Jelasnya.

Ia juga meminta kepada tim seleksi calon Paskibra agar dapat memilih dengan selektif.

“Kita pilih yang memenuhi persyaratan supaya kita bisa bersaing dengan daerah lain se Sulawesi Tengah. Diharapkan mampu menjadi pengibar bendera sang saka merah putih terbaik. Mudah-mudahan tahun ini ada perwakilan dari Kota Palu ke istana. Dan tentunya itu perlu kerja keras dan kedisiplinan yang baik. ” Ungkapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *