Kota Palu

Pelajar  Di Palu Ikuti Fashion Show Sampah Daur Ulang

175
×

Pelajar  Di Palu Ikuti Fashion Show Sampah Daur Ulang

Sebarkan artikel ini

 

INIPALU. COM- Sebanyak 53 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Palu mengikuti Fashion Show yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Minggu ( 19/2/2023) Di Taman Nasional Palu

Lomba tersebut di hadiri Walikota Palu Hadianto Rasyid,Sekretaris Irmayanti ponulele dan sejumlah OPD Lainnya.

Lomba yang bertajuk Kreativitas tanpa batas ini, digelar dalam rangka hari peduli Sampah Nasional.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Arif Lamakarate menuturkan kegiatan ini untuk Mengedukasi semua orang untuk mengetahui persoalan sampah dan mampu mengatasi sampah dengan baik.

“Kita berharap para pelajar yang ikut dalam fashion show sampah daur ulang ini dapat memanfaatkan sampah disekitar lingkunganya” Harapnya.

Sementara salah satu peserta dari SDN 5 Lolu Erman menuturkan ,desain baju yang di pamerkan dalam fashion Show bertema etnik modern  Ia mengaku bahan yang digunakan berasal dari kertas sisa ujian dan daun woka dan beberapa tutup botol.

“Kami angkat tema baju sendiri itu etnik modern, jadi dengan adanya lomba fashion show  sampah daur hidup ulang, kami bisa manfaatkan sampah disekitar lingkungan jadi desain baju seperti ini. ” Ungkapnya.

Selain lomba fashion show sampah daur ulang, Kegiatan Juga di ramaikan dengan lomba tepat cepat ranking Satu yang diikuti oleh sejumlah OPD dijajaran pemerintah Kota Palu. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *