BERITA PALU

Wali Kota Akan Beri Penghargaan Bagi Siswi Peraih Medali Emas NRCT Di Thailand

168
×

Wali Kota Akan Beri Penghargaan Bagi Siswi Peraih Medali Emas NRCT Di Thailand

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM– Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid akan memberikan memberikan hadiah penghargaan sebagai siswa berprestasi yang meraih medali emas pada National Research Council of Thailand (NRCT).

Hal tersebut  disampaikan saat  menerima kunjungan  Tiga Siswi peraih medali emas pada National Research Council of Thailand (NRCT), bertempat di Ruang Kerja Wali Kota Palu,  Rabu, (22/2/2023).

Ketiga siswi itu bernama, Fauzah Musfirah Musawir, Titi Mutia Imamah dan Putri Luthfia Rizal kelas VII MTS An Nuur Buuts, Kota Palu

Wali Kota menyampaikan rasa bangga dan apresiasi serta menjanjikan akan memberikan hadiah penghargaan sebagai siswa berprestasi

“Sangat¬† luar biasa , siswi-siswi hebat, ” Ujarnya

Sementara Dalam pertemuan Kepala Yayasan An Nuur Buuts Palu, Limrah, menyampaikan beberapa permintaan untuk memfasilitasi HAKI atas produk yang sudah dibuat siswa dan siswi MTS An Nuur Buuts.

Wali Kota menyambut positif permintaan kepala yayasan An Nuur Buuts dengan membicarakan persoalan ini dengan pihak Kemenkumham Sulawesi Tengah.

“Nanti kita akan bantu untuk bicara dengan dengan pihak Kemenkumham pak, ” Terang Hadianto.

Seperti Diketahui   siswi kelas VII MTS An Nuur Buuts Kota Palu,  mewakili Indonesia, dan mampu meraih medali emas dalam ajang NRCT yang diselenggarakn di Bangkok International Trade dan Exhibition Center, sejak tanggal 2 sampai 6 Februari 2023 kemarin.

Dalam ajang lomba tersebut, timnya membawa temuan yang diberi nama “Team Moss Acoustic Panels” sebagai alat kedap suara dengan bahan dasar lumut yang memiliki keunggulan mampu memproduksi oksigen di dalam ruangan.

Ajang lomba NRCT tersebut, diikuti oleh sekiranya 450 partisipan dari 42 Negara, dimana dengan tahapan mulai dari penciptaan temuan, hingga dipanggil untuk pemaparan hasil temuannya tersebut dihadapan juri yang merupakan kalangan doktor dan profesor ahli Biologi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *