Wawali Dorong Pemanfaatan Tanam Sayur Di Pekarangan Rumah

BERITA PALU58 Dilihat

INIPALU. COM- Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido mengunjungi sejumlah kebun Demplot Binaan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu. Rabu (22/2/2023).

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni kebun Demplot Cipta Lestari Kelurahan Mamboro, Kebun Demplot Nompesana Kelurahan Mamboro Induk, Kebun Demplot KWT Miftahul Khairat Kelurahan Siranindi, serta kebun Demplot KWT Kinta Baru Indah kelurahan Pengawu

Dikesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Palu terkesan dengan kekompakan warga yang tergabung dalam kelompok tani dalam memanfaatkan kebun Demplot.

Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido dalam penyampaiannya mengatakan, untuk mencegah stunting diantaranya adalah mengkonsumsi makanan bergizi. Makanan bergizi ini tidak harus mahal.

“Salah satunya rutin makan sayur dan buah, serta makanan beragam, bergizi seimbang dan aman,” katanya.

“Tentu saja manfaatnya sangat besar. Sebab bisa memenuhi kebutuhan sayuran dan buah segar untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari. Selain itu, dari segi ekonomi juga bisa menambah penghasilan. Sebab, jika hasil kebun demplot melimpah bisa dipasarkan,” katanya menambahkan.

Wakil Wali Kota Palu juga mendorong, agar pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami menjadi salah satu alternatif mendapatkan sayur dan buah bergizi yang murah untuk penanganan stunting.

“Sebab, untuk menekan angka stunting atau gagal tumbuh akibat kurang gizi pada anak merupakan satu program prioritas Pemerintah Daerah Kota Palu. Maka, salah satunya meningkatkan produktivitas warga dalam bidang pertanian,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *